UKK Tekhnik Komputer Jaringan, 109 Siswa SMK Bina Rahayu Siap Lulus

by Redaksi
0 Komentar 30 Pembaca

UKK SMK Bina Rahayu dihadiri Kepala Cabang Dinas II provinsi Jawa barat dan Pengawas pembina SMK kota Depok

Swara Pendidikan (Sawangan Depok)- Sebanyak 109 Siswa kelas 12 SMK Bina Rahayu laksanakan Uji kompetensi keahlian (UKK) Tekhnik Komputer Jaringan(TKJ) selama 4 hari di lab komputer SMK Bina Rahayu. Selasa (27/02/24).

Hal spesial di ujikom kali ini dengan hadirnya Kepala Cabang Dinas II provinsi Jawa barat dan Pengawas pembina SMK kota Depok.

Kepala SMK Bina Rahayu, H.Suhendra, S,Ag, M.Pd mengatakan bahwa SMK adalah sekolah kejuruan yang memiliki potensi khusus. “Hari ini para Siswa di ujikan kemampuan secara akademis,” ujarnya.

Adapun tim penguji Ujikom melibatkan penguji internal dan eksternal, lanjut H.suhendra, untuk penguji eksternal kita bekerja sama dengan PT Netkrom Solusindo.

Suhendra menambahkan, persiapan UKK cukup panjang karena harus verifikasi alat, seperti speak computer dan alat-alat bantu lainnya. Selesai verifikasi alat dilanjut membuat MOU dengan perusahan sebagai penguji eksternal.

“Profil perusahaan dan CV penguji harus sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya.

Menurutnya,  selama pelaksanaan ujikom tidak ada kendala yang signifikan karena pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak yang mendukung untuk kelancaran acara, diantaranya dengan pihak PLN.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai,” harapnya.

Suhendra pun berharap dengan ada nya ujikom ini bisa memberikan informasi kelayakan kemampuan siswa dengan diterbitkannya sertifikat uji kompetensi yang diberikan oleh lembaga atau perusahaan.

“Siswa bukan hanya punya kemampuan, tetapi mereka juga punya pembuktian dengan adanya sertifikat tersebut,” katanya. “SMK Bina Rahayu bukan hanya ingin melahirkan kelulusan tapi ingin melahirkan SDM yang diharapkan,” pungkasnya.

(Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar