Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan dan Kedisiplinan, SDN Mekarjaya 12 Gelar Perjusa

by Redaksi
0 Komentar 162 Pembaca

Swara Pendidikan (Abadijaya, Depok)  – Untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan, SDN Mekarjaya 12 menggelar kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa)  di sekolahnya, (6-7/10/23).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan diikuti oleh siswa-siswi dan para pembina pramuka baik dari gugus depan maupun bantuan dari para Pramuka Garuda dan kwarran dengan antusias.

Kepala Sekolah sekaligus sebagai Majelis Pembimbing Gugus Depan Pramuka (Mabigus) SDN Mekarjaya 12, Yayat Hendayana, M.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya agar siswa mencintai dan mau terus berkegiatan melalui pramuka sekaligus untuk membentuk karakter para siswa.

“Dengan adanya kegiatan Perjusa yang penuh semangat dan melatih disiplin siswa ini, anak-anak diharapkan tidak lagi menganggap bahwa kegiatan pramuka adalah kegiatan yang membosankan namun justru sebaliknya,” kata Yayat Hendayana usai upacara pembukaan Perjusa di sekolahnya, Jumat (6/10/23).

Yayat menilai pramuka dapat ikut membantu mengembangkan karakter anak-anak Indonesia yang selama ini mulai terkikis dengan teknologi, khususnya dengan adanya budaya-budaya barat di era saat ini.

Ia berharap sekolah-sekolah dan pemerintah terus mengadakan dan mengemas kegiatan pramuka yang menarik demi mengembangkan karakter anak-anak Indonesia dan kecintaan anak2 Indonesia terhadap kegiatan Pramuka khususnya di Kota Depok.

Pembina Pramuka SDN Mekarjaya 12 Depok, kak Bagus mengungkapkan, untuk memeriahkan kegiatan Perjusa tahun ini, sekolah menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Diantaranya kegiatan penjelajahan, api unggun, pertunjukkan bakat minat, senam bersama di pagi hari dan kegiatan lainnya.

“Semoga Pramuka dapat menjadi kegiatan yg menumbuhkan pembiasaan yang mendidik karakter gotong royong, kerja sama, toleransi, dan sebagainya,” ucapnya.

Dimintai tanggapannya, salah satu peserta Perjusa, siswi SDN Mekarjaya 12  mengaku sangat senang mengikuti Perjusa. Menurutnya, kegiatan ini bisa menumbuhkan kedisiplinan dan kebersamaan dengan teman2nya.

“Bisa lebih disiplin, banyak teman, dan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang tak terlupakan,” ujarnya.

Siswi tersebut juga berharap kegiatan-kegiatan menarik seperti ini dapat terus diadakan agar makin mencintai Pramuka. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar