Beranda » Jabodetabek » TP-PKK Depok Jaya Wakili Panmas di Lomba Kesrak Tingkat Kota

TP-PKK Depok Jaya Wakili Panmas di Lomba Kesrak Tingkat Kota

by Redaksi
1 comment 276 Pembaca

Sekretaris TP-PKK Pancoran Mas, Siti Sukma Kusumaningtyas, bersama Lurah Herman, Ketua Satgas Covid Depok Jaya, serta LPM Depok Jaya.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Depok Jaya terpilih mewakili Kecamatan Pancoran Mas untuk mengikuti lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) tingkat Kota Depok Tahun 2021 yang  akan digelar pertengahan September  mendatang.

Menurut Sekretaris TP-PKK Kecamatan Pancoran Mas, Siti Sukma Kusumaningtyas. Salah satu syarat utama mengikuti lomba ini adalah harus bebas buang air besar sembarangan atau ODF (Open Defecation Free).

“Karena Kelurahan Depok Jaya, satu-satunya yang sudah ODF maka secara otomatis Depok Jaya-lah yang mewakili  lomba Kesrak tingkat Kota Depok Tahun 2021 ini,” ungkap Siti Sukma usai memberikan pembinaan kepada TP-PKK Depok Jaya di Aula Kantor Kelurahan Depok Jaya, Selasa (31/08/21).

Sekretaris TP-PKK Pancoran Mas, Siti Sukma Kusumaningtyas

“Pertengahan September ini profilnya sudah harus masuk, kemudian ditentukan tiga besar dari seluruh kecamatan setelah itu baru di rechecking,” imbuhnya.

Untuk profilnya sendiri, kata Siti, sifatnya offline, berupa dokumen yang berisi terkait kepanitiaan, posyandu, lingkungan bersih dan sehat, bangga kencana, dan terakhir penilaian secara menyeluruh.

“Jadi bisa dibayangkan setebal apa dokumennya nanti,” papar Siti.

Untuk temanya sendiri,  Siti Sukma mengatakan, TP-PKK Depok Jaya akan mengangkat tema “Mewujudkan masyarakat yang mandiri, maju, berbudaya, dan sejahtera”.  Siti Sukma berharap, TP-PKK Depok Jaya bisa masuk tiga besar.

Sementara itu Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, untuk lokasi lomba, lokusnya di RW 09.

“Kita pilih di RW 09 karena disana sudah terbentuk Kampung Keluarga Berencana (KB), Kawasan Rumah Pangan Lestari, dan Posyandu Cempaka,” ujar Lurah Herman didampingi Ketua Satgas Covid Depok Jaya, dan LPM Depok Jaya. (Agus)

Pembinaan TP-PKK Depok Jaya guna persiapan lomba, di Aula Kantor Kelurahan Depok Jaya, Selasa (31/08/21).

Tinggalkan Pesan

1 comment

Anonymous 01/09/2021 - 6:00 am

Mantap …..semoga hasilnya terbaik untuk kecamatan Pancoran Mas ya…semangat

Reply

Artikel Terkait