Tingkatkan Mutu Siswa Yayasan Harmas jalin kerjasama dengan PNJ

by syahrul
0 Komentar 360 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Beji – Depok)
Yayasan Harapan Massa yang menaungi SMK Wisata Harapan Massa melaksanakan kerjasama melalui Mou dengan pihak Politeknik Negeri Jakarta berupa bantuan bimbingan teknis peningkatan kualitas guru dan akses informasi untuk siswanya agar dapat melanjutkan pendidikan akademis ke Poltek Negeri Jakarta Selasa (22/11).

“Mou yang dilakukan selain meningkatkan sumberdaya manusia dikalangan pendidik atau pengajar melalui bimbingan langsung dari Poltek Negeri Jakarta selama 3 tahun,juga memberikan kesempatan untuk siswa mendapatkan beasiswa sesuai prestasi yang diharapkan,”Jelas Pembina Yayasan Harapan Massa Made Subrata.

“Ini menjadi kebanggan bagi SMK Wisata Harapan Massa yang baru satu – satunya dan pertama kali dikota Depok melakukan kerjasama antara SMK Wisata dengan pihak Poltek Negeri Jakarta,”ucap Subrata dengan bangga.

Karena itu dengan adanya perjanjian kerjasama peningkatan mutu untuk SMK Wisata dengan pihak PNJ,maka salah satu program unggulan PNJ jurusan MICE (Event Management) dapat ditularkan ketingkat SMK.

Menurut Subrata Ilmu Study Jurusan MICE sangat dibutuhkan dijenjang SMK Wisata untuk mengorganisir dalam suatu kegiatan,seperti jamuan pernikahan,atau rapat besar tingkat nasional yang terkadang menggunakan hotel dan restaurant,atau gedung yang membutuhkan jamuan – jamuan istemewa disertai berbagai promo lainnya.

“SMK Wisata jurusan pelayanan sangat berkaitan erat dengan kemampuan mengorganisir kegiatan, karena itu sangat tepat dengan adanya kerjasama ini,”pungkas Subrata.

Tempat yang sama Direktur PNJ Abdillah sangat mendukung atas ajuan kerjasama pihak Yayasan Harmas dengan PNJ.”Kita Apresiasi dan sangat serius untuk kemajuan generasi bangsa kita agar memiliki ketrampilan yang dapat diterapkan dalam dunia usaha,”dukung Abdillah.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membuktikan pendidikan ketrampilan yang dibutuhkan dalam dunia industri ternyata dapat dikuasi pada jenjang SMK,”Harap Direktur PNJ.

Sementara itu hadir Perwakilan Kelurahan Beji,Koramil,Polsek dan Jajaran Pengurus Yayasan Harmas dan Jajaran dewan guru SMK Wisata dan Farmasi Harmas serta perwakilan dewan guru SMP Harmas dan perwakilan orang tua siswa.(Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar