Tingkatkan Kinerja Dan Kualitas, 15 Kepsek SMPN Di Mutasi

by syahrul
0 Komentar 1042 Pembaca

Swara Pendidikan.Co.id (PanMas, Depok) Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan di tingkat SMP, Dinas Pendidikan Kota Depok melakukan mutasi Kepala Sekolah tingkat SMP sebanyak 15 orang.

Acara serah terima jabatan dari kepsek lama kepada kepsek yang baru dilaksanakan secara serempak di aula SMP Negeri 2 Depok, disaksikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Pendas) Dinas Pendidikan, Hj. Eneng Sugiarti, Kepala Seksi Pendas Disdik, H. Rida Fahrudin, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMP, Sumarno, serta beberapa perwakilan guru dari masing-masing sekolah. Kamis, (4/2/2016).

Selain mutasi/rotasi, Disdik juga memberikan penghargaan kepada tiga orang guru yang dinilai baik kinerjanya berupa promosi dari guru menjadi kepala sekolah.

“Mutasi atau rotasi adalah hal biasa. Selain penyegaran, dan kinerja juga untuk peningkatan kualitas pendidikan. Karena sebelum mutasi, dilakukan fit and proper test terlebih dahulu. Sedangkan mereka yang terpilih menjadi kepala sekolah telah melalui seleksi yang cukup ketat,” ujar Kabid Pendas, Hj. Eneng Sugiarti usai acara serah terima.

Eneng menambahkan, mutasi dan promosi juga disesuaikan kebutuhan sekaligus peningkatan mutu pendidikan disatuan sekolah yang mengacu pada Permendikbud no 28 tahun 2010.

”Dasarnya cukup jelas yaitu mengacu pada Permendikbud tersebut serta melalui mekanisme seleksi dengan mengikuti berbagai pelatihan,” tandas Eneng.

Eneng berharap, Kepala Sekolah yang baru menempati pos barunya, diharapkan bisa lebih berprestasi dan membawa anak didiknya termotivasi belajar. Sehingga pelajar Kota Depok bisa bersaing dalam pendidikan dan kehidupannya kelak.

“Semoga dengan tempat baru, kepala sekolah ini bisa lebih berkembang dan maju lagi, seperti yang sudah dilakukan di sekolah sebelumnya,” pungkas Eneng Sugiarti.

Adapun ke 15 orang kepsek yang terkena mutasi antara lain. Nandang Hernadilaga dari SMPN 9 ke SMPN 1, Rahmat Dari SMPN 16 ke SMPN 4, Purnomo Dono dari SMPN 12 ke SMPN 5, Tatag Hadi Sunoto dari SMPN 8 ke SMPN 7, Paeran dari SMPN 7 ke SMPN 8, Ety Kuswandarini dari SMPN 1 ke SMPN 9, Gesit Idrabuana dari SMPN 22 ke SMPN 10, Yusuf dari SMP 5 ke SMPN 12, Sahir dari SMPN 17 ke SMPN 14, Anis Budiani dari SMPN 18 ke SMPN 15, Iyang Bahtiar dari SMPN 21 ke SMPN 16, Hudaya dari SMPN 15 ke SMPN 17, Iskandar Salech dari SMP 10 ke SMPN 18, Sokhani dari SMPN 4 ke SMPN 21, Budiyanto dari SMPN 14 ke SMPN 22. Sementara 3 orang yang mendapat promosi kepsek SMP. Rela Kusumasari, guru SMP 11 menjadi Kepsek SMPN 23, Farida Nurbaiti, guru SMPN 6 menjadi Kepsek SMPN 24, serta Antoni, guru SMPN 15 menjadi Kepsek SMPN 26.  (Harlis/Syahrul)

Baca juga

Tinggalkan Komentar