Tim Asesor BAN S/M Provinsi Jabar, Lakukan Visitasi Di SDN Pasir Putih 1

by Redaksi
0 Komentar 64 Pembaca

Suasana penilaian akreditasi di SDN Pasir Putih 1 oleh BAN Jawa Barat

Swara Pendidikan (Pasir Putih, Depok) – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-SM) Jawa Barat melakukan visitasi dalam rangka penilaian akreditasi di SDN Pasir putih 1, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Senin (25/9/2023).

Menurut keterangan Kepala SDN Pasir Putih 1, Raden Yeni kehadiran tim asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN-SM) Jawa Barat ini untuk menilai kelengkapan dokumen dan proses pembelajaran, yang nantinya akan menjadi pertimbangan nilai akreditasi selama 5 tahun.

“Kegiatan visitasi dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas, dan wawancara dengan para guru dan orang tua siswa, termasuk kelengkapan administrasi sekolah,” jelasnya.

Raden Yeni berharap hasil penilaian oleh tim asesor dari BAN S/M provinsi ini, dapat menuai hasil yang memuaskan untuk sekolahnya, yang saat ini SDN Pasir Putih 1 masih menyandang Akreditasi A.

“Apapun yang didapat dari hasil penilaian tim assesor adalah cambuk bagi kami untuk terus memacu peningkatan sekolah tidak saja dari sisi kualitas pendidikannya, tetapi juga kualitas pendidiknya. Tidak saja sarana pendidikannya, tetapi implementasi penggunaan sarana prasarana yang sudah disiapkannya,” tutur Raden Yeni disela penilaian akreditasi.

Yeni menjelaskan, bahwa SDN Pasir Putih 1 merupakan sekolah pertama dari SDN Pasir Putih 2 dan 3, namun sekolah ini masih seperti sekolah lama karena belum pernah direhab seperti SD negeri lain yang sudah dibangun dua lantai.

“Kalo SDN Pasir Putih 2 dan 3 sudah dua lantai, tapi Pasir Putih 1 belum sama sekali,” ungkapnya.

“Padahal pengajuan pembangunan SDN Pasir Putih 1 untuk penambahan menjadi dua lantai  sudah mengajukan proposal beberapa tahun lalu, tapi sampai sekarang ini belum juga direalisasikan,” pungkasnya. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar