Tim Asesor Akreditasi Kunjungi SDN Cilodong 2

by Redaksi
0 Komentar 675 Pembaca
Tim Asesor Akreditasi Dinas Pendidikan Jawa Barat melakukan verifikasi data SDN Cilodong 2

Tim Asesor Akreditasi Dinas Pendidikan Jawa Barat melakukan verifikasi data SDN Cilodong 2

Swarapendidikan.co.id (DEPOK) – Tim Asesor Akreditasi Dinas Pendidikan Jawa Barat mengunjungi SDN Cilodong 2, tujuannya untuk melihat langsung dan menilai kelengkapan persyaratan di SDN Cilodong 2.

“Kunjungan kami di SDN Cilodong 2 ini dalam rangka pengamatan lapangan, wawancara dengan warga sekolah, verifikasi data pendukung, serta pendalaman hal-hal khusus yang berkaitan dengan komponen dan aspek akreditasi,” ungkap Dedi Ruhaedi, SPd, MM Pd didampingi Asep Rahmat Sapandi SPd, Tim Asesor Akreditasi Jabar, Kamis (24/10/19).

Dedi Ruhaedi mengatakan, Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian asesmen sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal visitasi untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah.

“Tugas kami sebagai Asesor Akreditasi, adalah untuki menilai sekolah. Apakah sekolah ini sudah mencapai delapan standar kompentensi. Yaitu, standar isi, standar proses, kompentensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian,” papar Dedi.

Ditempat sama, Kepala SDN Cilodong 2, Sumantri, SPd, MPd mengatakan, tim asesor Jawa Barat ini akan melakukan penilaian selama dua hari (24-25/10). Dia berharap hasil yang diproleh SDN Cilodong 2 mendapat hasil yang baik.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Tim Asesor Visitasi Akreditasi, SDN Cilodong 2 bisa lebih bagus lagi kedepannya dalam melaksanakan 8 standar penilaian, dan mendapat nilai akreditasi A plus,” pungkasnya. (gus)[espro-slider id=15108]

Baca juga

Tinggalkan Komentar