Teladani Akhlak dan Tingkatkan Kecintaan Pada Rasulullah, SDN Mekarjaya 9 Peringati Maulid Nabi

by Redaksi
0 Komentar 163 Pembaca

Swara Pendidikan (Mekarjaya, Depok) – Meneladani akhlaq dan meningkatkan kecintaan warga sekolahnya kepada Rasulullah, SDN Mekarjaya 9, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman  sekolah, Selasa (24/10/23).

Diawali pembacaan ummul qur’ an dan saritilawah oleh dua siswi SDN Mekarjaya 9, peringatan Maulid Muhammad saw, yang jatuh pada 12  Rabiul ‘awal diikuti  seluruh siswa, Kepala sekolah, para guru, komite sekolah, orangtua murid dengan menampilkan penceramah, ustad Malik.

Selain mantan kepala SDN Mekarjaya 9, Rohaeni.M.Pd,  peringatan kelahiran Rasulullah dihadiri pula Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi dan Kepsek Mekarjaya 21, Epon Sumarsih dan serta Kepsek Mekarjaya 19 dan Plt Kepsek Mekarjaya 17, Palupi serta Pengawas Pembina Guru Agama Islam Deppag Kota Depok, Yanti.S.Pd.

Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi menyambut positif dan memberikan apresiasi kepada Plt. kepala SDN Mekarjay 9, Neneng Khoiriyah M.Pd, dan panitia penyelenggaraan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.

Arif mengingatkan Maulid Nabi Muhammad saw setiap tahun diperingati tentunya tidak sekedar seremonial, namun peringatan Maulid Nabi Besar saw merupakan salah satu bentuk kecintaan sebagai umat Islam.

“Selain meneladani suri tauladannya, juga melaksanakan sholat wajib dan sunnah. Hendaknya kita senantiasa bersholawat kepada Rasulullah SAW,” kata Arif.

Kepala SDN Mekarjaya 9, Neneng Khoiriyah M.Pd, mengatakan Maulid Nabi Muhammad saw memang tidak diperingati karena Nabi Muhammad SAW masih ada. Ada yang bilang maulid Nabi diperingati pada tahun kedua hijiriah setelah nabi wafat hal ini karena pada zaman itu banyak orang yang keluar dari Islam, selain itu ada yang mengatakan, peringatan maulid nabi pada zaman khalifah Fatimiyah dari keluarga Fatimah Zahra. Saat itu banyak yang sudah tidak mau mengakui Rasulullah SAW.

“Untuk mengembalikan rasa cinta dan penghargaan umat Islam, akhirnya seorang yang bernama Salahuddin Al Ayyubi mengusulkan kepada khalifahnya dan direspon positif sang khalifah maka diadakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” papar Neneng.

Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad saw SDN Mekarjaya 9, Syahrudin mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan seperti Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi, Kepsek Mekarjaya 21, Epon Sumarsih dan serta Kepsek Mekarjaya 19 dan Plt Kepsek Mekarjaya 17, Palupi serta Pengawas Pembina Guru Agama Islam Deppag Kota Depok, Yanti.M.Pd.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak untuk kehadirannya di maulid hari ini,” tuturnya (jaya).

Baca juga

Tinggalkan Komentar