Tekad Kepala SDN Duren Seribu 04 Perbaiki Keadaan Sekolah

by Redaksi
0 Komentar 59 Pembaca

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok) – Bangunan ruang kepala sekolah (kepsek) dan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SDN Duren Seribu 04 pasca kebakaran tidak dapat digunakan. Hal ini menjadi fokus perhatian  Kepala SDN Duren Seribu 04, Hati Nurhayati yang baru ditugaskan.

“Saya bertekad merapihkan kondisi sekolah menjadi lebih baik,” ucap Hati Nurhayati pada awak swara pendidikan. Jumat (12/1/2023).

Dia menerangkan waktu terjadi kebakaran ruang kepala sekolah dan UKS tahun 2023 dirinya belum bertugas di SDN Duren Seribu 04.

Perlu diketahui, sebelumnya Hati Nurhayati sebagai Kepala SDN Curug 01, oleh Disdik dirotasi mengantikan Marwanih sebagai Kepala SDN Duren Seribu 04.

“Saat ini saya bertugas disini, SDN Duren Seribu 04, saya harus melakukan pembenahan agar kondisi sekolah tertata dengan baik,” tandasnya

Nurhayati  memiliki harapan punya sekolah yang enak dipandang mata dari bangunan, hingga sarana dan prasarana lainnya. Untuk mewujudkan keinginannya, Langkah pertama, dirinya melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, bidang sarana dan prasarana agar bangunan yang terbakar segera diperbaiki.

“Pihak Dinas Pendidikan telah merespon bahwa pada tahun 2024 bangunan yang terbakar akan diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, Nurhayati menyaksikan kelas bocor di bagian atap, ditambah lagi, salah satu ruang kelas di lantai dua, persisnya diruang kelas 6 b atapnya bolong.

“Ruang kelas itu kalau hujan bocor,” kata Hati Nurhayati.

Dirinya juga sudah berkoordinasi dengan bagian sarpras Disdik untuk diperbaiki. “Alhamdulillah pihak sarpas sudah berjanji akan diperbaiki sekitar April 2024,” terangnya.

Program kerja lainnya, Hati Nurhayati menata lingkungan sekolah dengan mengerahkan petugas sekolah untuk melakukan penebangan beberapa pohon rimbun agar tidak menggangu warga sekolah. (dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar