Teater Kalibrasi SMPN 19 Depok Pukau Penonton di Ajang Festival Teater Anak 2016

by harlis
0 Komentar 360 Pembaca
Teater Kalibrasi SMPN 19 Depok

Teater Kalibrasi SMPN 19 Depok

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Teater Kalibrasi SMPN 19 Depok Pukau Penonton di Ajang Festival Teater Anak 2016 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Budaya Propinsi DKI Jakarta.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 9-15 Oktober 2016 di di Gedung Teater Taman Ismail Marjuki (TIM) Jakarta Pusat itu diikuti sebanyak 21 grup teater se-Jabodetabek.

Dalam lomba tersebut, SMPN 19 berhasil menjadi juara group terbaik IV.  Dengan merebut juara Harapan 1 kategori, Pemeran Pendukung terbaik ke 2, Aktris terbaik ke 2, Aktor terbaik ke 2, artistik terbaik,  sutradara terbaik,  musik terbaik, serta naskah terbaik.

Selama 90 menit, siswa-siswi SMPN 19 Depok mampu menghipnotis ratusan penonton dengan Lakon “Celoteh Anak Negeri”.

“Alhamdulillah Teater Kalibrasi SMPN 19 Depok tampil penuh percaya diri ajang festival teater anak 2016 yang diadakan setiap tahun ini dan berhasil meraih juara,” ucap Kepala SMPN 19, Mu’awanah yang ikut mendampingi anak didiknya tampil.

Mu’awanah menambahkan, sesuai Visi sekolah SMPN 19 Depok yang berbasis peminatan, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif dan dapat mengeksplor seluruh kemampuan siswa-siswi dengan beragam talentanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Teater Kalibrasi yang sudah begitu maksimal unjuk kebolehannya pada malam itu dan berharap kepada anak didiknya agar terus mengembangkan potensi yang dimiliki sebab bisa menjadi bekal dimasa depan.

“Selamat buat anak-anak ku, perjalanan kalian masih panjang. Teruslah berkarya, semoga terwujud apapun yang kalian inginnya dimasa depan nanti,” ujar Kepala Sekolah yang murah senyum itu. Semoga (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar