TATANG : SMK NEGERI 2 SIAP PERTAHANKAN GELAR LPI

by harlis
0 Komentar 605 Pembaca
pelajar-smkn-2-siap-pertahankan-juara-lpi

pelajar-smkn-2-siap-pertahankan-juara-lpi

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas – Depok) –  Sekitar 77 sekolah tingkat SMP, SMA dan sederajat negeri dan swasta di Kota Depok ikuti kejuaraan sepak bola  Liga Pelajar Indonesia (LPI) ke 8 tahun 2016 memperebutkan piala bergilir Walikota Depok yang dilaksanakan mulai 7 hingga 28  Oktober 2016 di lapangan Sepak Bola Merpati, Depok Satu dan Sukatani, Tapos.

Kejuaraan LPI ke 8 harus menjadi ajang persaudaraan dan berkawan untuk seluruh pelajar yang ada di Kota Depok, kata Walikota Depok Muhammad Idris dan Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan setempat Agus Suherman dan Ketua PSSI Kota Depok Yuyun Wirasaputra di lapangan Merpati, Depok dengan tema”Optimalisasi Pembibitan Olahraga Sepak Bola Pelajar Menuju Depok Unggul, Nyaman & Religius” Jumat (7/10/2016).

Tingkatkan persaudaran dan kekompakan antar pelajar di Kota Depok untuk menuju prestasi yang lebih tinggi, katanya yang meminta seluruh pelajar baik SMP, SMA dan sederajat yang negeri maupun swasta menghindari aksi tawuran antar pelajar.

Sudah bukan jamannya lagi aksi tawuran antar pelajar tapi perlu  kekompak sehingga persaudaran terjalin. “Banyak kawan dan teman lebih baik dibandingkan harus cari musuh,” ujarnya yang meminta dalam kejuaraan LPI ke 8 memperebutkan piala bergilir Walikota Depok harus tetap dijaga sportivitas yang tinggi.

TATANG : SMKN 2 SIAP PERTAHANKAN GELAR LPI

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin, menambahkan kejuaraan sepakbola LPI di Kota depok menjadi salah satu ajang solidaritas, persatuan, kekompakan dan kebersamaan antar pelajar seluruh Depok. “Jelas ini sangat perlu diadakan,” ujarnya yang mengaku tim SMKN 2 Depok siap mempertahankan juara pertama yang diraih tahun 2015 lalu.

Sedangkan, Kepala Dinas Olaharaga dan Kepemudaan setempat, Agus Suherman, menambahkan kejuaraan LPI ke 8 yang dilaksanakan mulai 7 hingga 28 Oktober 2016 akan diikuti sekitar 40 SMP negeri dan swasta serta 37 SMA, SMK dan sederajat baik negeri maupun swasta.

“Pemenang selain akan memperoleh piala bergilir dan tetap juga hadiah uang pembinaan,” tuturnya yang berharap kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu ajang silahturahmi dan saling kenal sesama pelajar seluruh Kota Depok sehingga dapat menghindari terjadinya aksi tawuran pelajar yang sangat meresahkan masyarakat. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar