Taruna – Taruni SMA Taruna Pelita Nusantara Kunjungi Dua SMP Negeri di Depok

by Redaksi
0 Komentar 1188 Pembaca
Taruna dan Taruni yang berjumlah 5 orang didampingi Pembina SMA Letkol W. Supra, serta Ketua Paguyuban Siswa Kelas X, Rd Yudi Anton Rikmadani.

Taruna dan Taruni yang berjumlah 5 orang didampingi Pembina SMA Letkol W. Supra, serta Ketua Paguyuban Siswa Kelas X, Rd Yudi Anton Rikmadani.

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Sejumlah perwakilan taruna-taruni SMA Taruna Pelita Nusantara, Bandung, Jawa Barat mengunjungi dua SMP Negeri di Depok. Rabu (11/12/19).

Dua sekolah yang dikunjungi Taruna-taruni ini diantaranya SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Depok.

Dalam kunjungannya, para Taruna dan Taruni yang berjumlah 5 orang tersebut didampingi Pembina SMA Letkol W. Supra, serta Ketua Paguyuban Siswa Kelas X, Rd Yudi Anton Rikmadani.

Kedatangan para Taruna-Taruni di SMPN 1 dan SMPN 2 ini mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari pihak sekolah, guru serta siswa-siswi di dua sekolah tersebut.

Menurut Ketua Paguyuban Siswa Kelas X, Rd Yudi Anton Rikmadani, kunjungan ini dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus sosialisasi keberadaan SMA Taruna Pelita Nusantara yang beralamat di Jalan Paledang No 297 A, Campaka, Andir, Bandung, Jawa Barat.

Dikatakan Rd Yudi Anton Rikmadani, SMA Taruna Pelita Nusantara merupakan sekolah yang dikhususkan untuk mengubah karakter, kepemimpinan, dan kedisiplinan, sehingga membuat perubahan sikap, mental, dan pola pikir terhadap siswa-siswi agar mandiri.

“Melalui sosialisasi ini kami berharap para siswa-siswa tersebut akan  lebih mengenal, mengetahui tentang keberadaan SMA Taruna Pelita Nusantara serta tertarik untuk masuk di SMA Taruna Pelita Nusantara,” ujar Rd Yudi Anton Rikmadani.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 bidang kesiswaan, Kusna Arif mengaku sangat senang atas kunjungan tersebut.

Kusna Arif juga terkesan dengan penampilan taruna-taruni SMA Taruna Pelita Nusantara yang terlihat gagah, rapi dan penuh disiplin.

“Ini bisa menjadi salah satu motivasi siswa, tertarik melanjutkan pendidikan ala semi militer seperti di SMA Taruna Pelita Nusantara,” kata Kusna Arif.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi kami untuk bisa bergabung dan mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Selain memperkenalkan tentang SMA Taruna Pelita Nusantara, para taruna-taruni ini juga menceritakan pengalamannya selama menimba ilmu di SMA Taruna Pelita Nusantara kepada adik-adik di SMP Negeri 1 dan 2.

Salah satunya adalah Rengga, taruna kelas X yang mengaku merasakan banyak perubahan pada dirinya setelah masuk ke SMA Taruna Pelita Nusantara.

“Saya jadi bisa lebih mandiri, disiplin, dan percaya diri,” aku Rengga.

Rengga berharap adik-adik ini dapat melanjutkan ke SMA Taruna Pelita Nusantara seperti dirinya. (gus/YA).

Baca juga

Tinggalkan Komentar