Tanamkan Jiwa Wirausaha Siswa, SMP Putra Bangsa Sharing Session Dengan Pelaku Ekonomi

by Redaksi
0 Komentar 83 Pembaca

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – Dalam  rangka menanamkan jiwa kewirausahaan atau entrepreneurship dikalangan siswa, SMP Putra Bangsa yang beralamat di Jl. Kedondong No.581, RT.4/RW.11, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan Sharing Session, yaitu berbagi pengalaman dari beberapa narasumber yang menggeluti dunia usaha.

Sharing Session ini merupakan kegiatan berbagi pengalaman antara siswa dengan orang tua siswa dari berbagai kalangan dan profesional di bidang tertentu. Misalnya, Dokter, TNI, Polri, dosen, wirausahawan, Anggota Legislatif, dan lain sebagainya.

“Dalam kegiatan kali ini kami mengundang bapak Abdul Azis, S.E, salah satu orang tua siswa sebagai narasumber. Pelaku usaha penyewaan berbagai perlengkapan pernikahan dan sejenisnya (tenda, kursi, soind sistem dll)  dan ibu Risca yang memiliki usaha kuliner. dipandu oleh ibu Farida Santi, M.Pd, guru IPS dan ” terang Kepala SMP  Putra Bangsa, Nina Herlina.

“Kedua narasumber ini membagikan pengalamannya bagaimana kiat kiat mulai membuka usaha dan tehnik pemasaran dari dulu secara konvensional sampai sekarang berbasis digitalisasi dengan pemanfaatan istagram dan WA,” sambung Nina Herlina.

Dikatakan Nina, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan jiwa kewirausahaan sedini mungkin dikalangan pelajar SMP Putra Bangsa yang memiliki visi “berakhlak mulia, kreatif dan berwawasan lingkungan”.

“oleh karenanya, untuk mewujudkan siswa yang kreatif berbagai upaya, kami lakukan, mulai dengan kegiatan marketing day yang dilaksanakan sebulan sekali, maupun kerjasama dengan UMKM pelatihan pembuatan anyaman,” ujarnya.

Program ini, lanjut Nina, bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh siswa dan siswi sehingga diharapkan mereka dapat memperoleh bekal informasi terhadap bidang profesi tertentu.

“Dan diharapkan menjadi inspirasi bagi siswa yang kelak nantinya ingin terjun ke dunia wirausaha,” tutup Kepsek SMP Putra Bangsa. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar