Tanamkan Jiwa Wirausaha, RA Nurul Falah Sawangan Gelar Market Day

by Redaksi
0 Komentar 168 Pembaca

 

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Raudhatul Athfal  (RA) Nurul Falah Sawangan menggelar kegiatan  Market Day. Sebanyak 74 anak-anak usia dini terlibat menjajakan produk-produk hasil karyanya di stan-stan yang terpasang di halaman sekolah. Kamis  (25/1/24).

“Market Day”  menjadi salah satu kegiatan dari program  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema kewirausahaan.

Kepala RA Nurul Falah, Dra.Suanah mengatakan tujuan dari kegiatan adalah untuk melatih rasa percaya diri dan mengembangkan jiwa peserta didik sejak dini.

“Modal untuk menumbuhkan jiwa wirausaha yang kreatif serta mengedepankan akhlak mulia pada Anak,” katanya.

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 8 sampai jam 10 WIB. Selama 2 jam berbagai macam makanan dan produk hasil karya anak yang dijajakan terjual habis.

“ Anak-anak turut di damping guru,sekaligus berlatih bertransaksi dan mengenal uang,” imbuhnya.

Menurut Suanah, hasil dari penjualan anak-anak dikumpulkan, lalu akan di sumbangkan untuk anak-anak yatim dan dhuafa.

“Semoga hal ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak kepada saudara-saudaranya  yang kurang mampu,” harapnya.

Di waktu yang sama, Lusiana dan Riris mewakili persatuan orangtua murid dan guru (POMG) menyampaikan terima kasih para guru yang sudah memfasilitasi kegiatan market day.

“POMG sangat mendukung program Market Day sejak persiapan hingga pelaksanaan, juga program lainnya. Sinergitas antara sekolah dan orang tua siswa sangat diperlukan untuk mendukung kesuksesan pendidkan anak,” katanya.

Lebih lanjut, kata Lusiana, Market day menjadi moment yang baik untuk bersinergi antara anak-anak, dewan guru dan wali murid.

“Ajang untuk semua berkumpul dan bersilaturahmi,” ucapnya.

Mewakili seluruh orang tua siswa berharap anak-anak nanti bisa menjadi Entepreneur  muslim yang tangguh, peduli dan yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai Islam. (Amr)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar