Tahun Ajaran Baru 2019/2020 SMP Negeri 19 Depok Terapkan e-Raport

by
0 Komentar 695 Pembaca

Budiyanto, Kepala SMP N 19 Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Mulai tahun ajaran baru 2019/2020, SMP Negeri 19 Depok akan menerapkan sistem e-Raport. “Persiapannya sudah kita mulai dari sekarang,”demikian dikatakan Kepala SMP N 19, Budiyanto ketika ditemui SP diruang kerjanya di Jl. Lely Raya, Depok Pancoran Mas. Kamis (17/1/19).

Diakui Budiyanto, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menuntut guru dan siswa untuk memanfaatkan IT dalam proses pembelajaran. Termasuk di dalam melakukan evaluasi pendidikan, seperti e-Raport atau raport elektronik.

“Dengan e-Raport ini, data-data dan nilai akademik siswa langsung nge-link ke Kemendikbud. Orang tua siswa maupun pihak luar juga bisa langsung melihat perkembangan siswa lewat aplikasi yang tersedia,” papar Budiyanto yang baru beberapa bulan menggantikan Mu’awanah yang sekarang memimpin di SMP N 5.

“Karena itu, kami terus melatih para guru dan operator agar mahir mengoperasikan data-data nilai siswa sesuai dengan format yang telah disediakan Kemendikbud, sehingga ditahun pelajaran 2019/2020 penerapan e-raport sudah berjalan efektif,” tutup Budiyanto. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar