Sutarno: IBH Foundation Sejalan Dengan Bantuan Sosial Pembiayaan Pendidikan (KDS)

by Redaksi
0 Komentar 215 Pembaca

Sekdis Pendidikan, Sutarno bersama Wawali Depok, Imam Budi Hartono dan jajaran pengurus IBH Foundation

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM menyebut bahwa IBH Foundation yang memberikan beasiswa berprestasi kepada siswa Kelas XII SMA/sederajat di Kota Depok melalui Program Beasiswa IBH Foundation sejalan dengan program Bantuan Sosial pembiayaan Pendidikan melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS).

“IBH foundation merupakan lembaga independen, yang diinisiasi oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3i). Bertujuan menjembatani siswa lulusan SMA yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Ini sejalan dengan program pemkot berupa bantuan sosial pembiayaan pendidikan melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) diluar program beasiswa IBH foundation yang sekarang ini,” jelas Sekdis Pendidikan, Sutarno usai menghadiri launching Program Beasiswa  IBH Foundation yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di aula Bank BJB Cabang Kota Depok, Rabu (11/01/23).

“Seperti yang disampaikan pak wakil tadi bahwa Dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat terbantu. Sehingga anak-anak bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi,” ujar Sutarno.

Sutarno menambahkan, program beasiswa IBH foundation LP3i ini merupakan program beasiswa bagi lulusan siswa yang ingin melanjutkan jenjang D3, sementara beasiswa melalui KDS untuk jenjang S1. Yang tahun ini diberikan kepada 100 mahasiswa kurang mampu jenjang S1yang berprestasi. (gus)

Launching IBH Foundation dihadiri Wakil Wali Kota depok, Pimpinan Bank BJB Kantor Cabang Depok, Sekdis Pendidikan, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Dewan Pendidikan Kota Depok, Pamong Belajar UPTD SPNF SKB Kota Depok dan diikuti 51 peserta yang lolos

Baca juga

Tinggalkan Komentar