Surat Pembaca

Beranda ┬╗ Surat Pembaca
by Redaksi

Syarat dan Ketentuan

Surat masuk:

  1. Redaksi swarapendidikan.co.id menerima surat pembaca yang berisi kritik, saran, pengaduan, serta tanggapan atas suatu masalah. Isi surat menjadi tanggung jawab pengirim.
  2. Redaksi hanya akan menayangkan surat pembaca yang disertai identitas lengkap sesuai kolom yang ada (nama penulis bukan inisial, alamat rumah, email dan nomor HP).
  3. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan surat pembaca jika dianggap tidak etis, berisi fitnah atau berbau SARA atau berisi tuduhan kepada pihak tertentu tanpa dasar, berimplikasi hukum lebih berat jika ditayangkan, serta berdasarkan keputusan redaksi setelah melihat beberapa aspek.
  4. Pembaca dapat mengirimkan Surat Pembaca dalam bahasa yang santun, mudah dipahami, dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar (tidak berupa singkatan ataupun capslock).
  5. Surat Pembaca dikirim via email disertai dengan scan KTP yang berlaku, dengan ketentuan maksimal ukuran file scan/foto KTP adalah 30 kb dan harus terlihat jelas (bisa dibaca jelas NIK, nama lengkap, alamat dan fotonya).

Surat tanggapan:

  1. Redaksi swarapendidikan.co.id menerima tanggapan, sanggahan, penjelasan, atau jawaban terhadap surat yang dikirimkan pembaca.
  2. Tanggapan yang ditayangkan hanya yang berasal dari instansi, perusahaan, atau pihak yang terkait dengan surat pembaca. Bagi pembaca yang ingin memberikan tanggapan (kasus sudah diselesaikan atau memiliki keluhan yang sama, silakan kirim tulisan anda.
  3. Tanggapan harus dilengkapi identitas jelas disertai bukti-bukti yang harus dilengkapi. Identitas berupa KTP/SIM