SOSIALISASI SIMPATIKA KEMENAG KOTA DEPOK

by syahrul
0 Komentar 342 Pembaca
Kasie Pendidikan Dasar Madrasah kota Depok Ujang Supriyatna.

Kasie Pendidikan Dasar Madrasah kota Depok Ujang Supriyatna.

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID – CILODONG

Pelaksanaan sosialisasi Sistem Informasi Manejemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) digelar Kemenag kota Depok diikuti perwakilan guru dan operator tingkat RA, MI dan Mts yang berlangsung diaula kantor Kemenag Sabtu (4/6/2016).

Sesuai dengan surat edaran dari Dirjen Pendis nomor DJ.I/PP.00.6/3541/2015 tanggal 25 September 2015 perihal Penggunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) pada binas Direktorat Pendidikan Madrasah, aplikasi pendataan setiap individu dapat dilakukan masing – masing melalui program Simpatika,demikian terang Kasie Pendidikan Dasar Madrasah Kemenag kota Depok Ujang Supriyatna saat menyampaikan dihadapan ratusan perwakilan PTK.

“Untuk mendukung kemandirian individu PTK pada Layanan SIMPATIKA maka dibutuhkan kemampuan mengoperasikan hal itu penting diketahui semua pihak disekolah.

Karena itu bagi yang sudah bisa agar membantu teman –teman disekolahnya. “Ke depan kita akan perbaiki proses kerja pendataan kita, agar mampu mendukung pengambilan kebijakan pada program pendidikan Islam. Tidak akan ada pengambilan kebijakan yang baik tanpa didukung dengan perencanaan yang baik dan data yang kuat,” pungkasnya.

Ujang menandaskan dengan adanya aplikasi Simpati maka mempermudah pengawasan dan proses pengambilan kebijakan dan bantuan yang langsung diberikan ke pendidik dan tenaga kependidikan sebab data tersebut merupakan data yang dinamis,”tandasnya.(Syah)

 

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar