SMPN 5 Depok Gelar Ramadhan Ceria

by Redaksi
0 Komentar 455 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (Beji, Depok) – SMP Negeri 5 Beji Depok menggelar acara Ramadhan Ceria yang bertema “Cerdas, religius, antusias” di aula masjid SMPN 5 Depok. Senin (11/04/22).

Kegiatan Ramadhan Ceria ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, H. Wijayanto, Kabid SMP, Joko Sutrisno, Kepala SMPN 5 Gesit Inderbuana, dewan guru, komite sekolah, serta siswa-siswi SMP Negeri 5 Depok.

Kepala SMPN 5, Gesit Inderbuana mengatakan, Ramadhan Ceria ini dilaksanakan selama 3 hari (11-14 April 2022). Menurut Gesit, Ramadhan kali ini sangat berkesan karena dapat langsung bertatap muka dengan para peserta didik dan bisa mengadakan sejumlah kegiatan. Diantaranya lomba-lomba keagamaan, Ramadhan berbagi, doa bersama, dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Gesit berharap melalui kegiatan Ramadhan Ceria ini anak didiknya menjadi pribadi yang tangguh, unggul, dan berintegritas serta lebih giat mengisi Ramadhan dengan ibadah dan kebaikan dan semakin taat dalam ibadah kepada Allah.

Sementara itu dalam wejangannya, Kepala Dinas Pendidikan, H. Wijayanto berharap melalui Ramadhan Ceria ini, siswa-siswi SMPN 5 bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tuntunan yang benar sehingga puasanya memberi makna dalam kehidupan sehari-hari.

Dia mengatakan, kegiatan pesantren Ramadhan ini juga harus mampu membentuk pribadi pelajar yang Pancasila sebagai perwujudan pelajar Indonesia dengan enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, kecerdasan sosial, kecerdasan daya pikir, inovasi  dan kreatifitas, serta Survive. Paparnya. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar