SMPN 2 Depok Berikan Santunan di Acara Penutupan Sanlat Ramadhan 1443 H

by Redaksi
0 comment 198 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (Pancoranmas, Depok) – Kegiatan Pesantren Kilat (sanlat) Ramadhan di SMP Negeri 2 Depok yang di mulai sejak tanggal 4-14 April 2022 secara resmi ditutup oleh Kepala SMPN 2 Depok, Salim Bangun.

Acara penutupan ini juga diselingi dengan pemberian santunan 240 siswa yatim piatu dan siswa tidak mampu serta security dan penjaga sekolah. Selain santunan mereka juga diberikan transport Rp75 ribu per orang.

“Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana dan sukses berkat dukungan dan kerjasama orang tua siswa dan komite sekolah,” ujar Kepala SMPN 2 Depok, Salim Bangun.

Salim Bangun  mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas 7-9 dilaksanakan 3 hari/tingkatan.

“Dimulai pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk siswa yang muslim dilaksanakan di Masjid sekolah, sedangkan yang non muslim di aula sekolah,” ujar Salim Bangun. Kamis (14/04/22).

Salim berharap dengan adanya sanlat di bulan Ramadhan ini peserta didik yang muslim bisa menjadi pribadi yang agamis, prestatif dan inovatif. Sedangnya yang non muslim, diharapkan dapat ikut merasakan suasana Ramadhan bersama teman-teman muslim yang tengah berpuasa.

“Jadi, bulan Ramadhan ini bukan untuk bermalas-malasan, tetapi Ramadhan bulan tarbiyah (bulan pendidikan), bulan ujian, bulan magfiroh, bulan kebaikan, bulan yang mulia,” ujar Salim Bangun dengan logatnya yang khas .

“Harapan kami, setelah mereka mengikuti sanlat ini, menjadi siswa yang memiliki ahlak yang baik, budi pekerti yang baik dan bertambah ilmu agamanya,” pungkas Salim. (harlis)

Tinggalkan Pesan

Baca juga