SMPN 19 Lepas Siswa Didik Tahun Pelajaran 2015/2016

by harlis
0 Komentar 783 Pembaca
Kepala SMPN 19, Muawanah bersama siswa didik TA 2015/2016

Kepala SMPN 19, Muawanah bersama siswa didik TA 2015/2016

Swara Pendidikan.co.id (Pancoranmas, Depok) – Ratusan  siswa dari delapan kelas Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri 19 Depok mengelar acara pelepasan siswa tahun ajaran 2015/2016 kegiatan berlangsung di halaman sekolah dilaksanakan meriah dengan menampilkan berbagai atraksi kesenian, tarian dan puisi.

Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Herry Pansila Prabowo, Kapolsek Pancoran Mas, Danramil Pancoran Mas, Mantan Kepala SMP 19, Mulyadi, Kepala SMPN 19 Depok, Muawanah, dewan guru dan ratusan orang tua siswa, Sabtu (4/6/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila, mengatakan kelulusan siswa SMP Negeri 19 merupakan lulusan pertama di sekolah tersebut dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi rekan atau adik kelas yang ada di kelas VII dan VIII.

“Saya berharap lulusan pertama SMP Negeri 19 Depok ini dapat meraih prestasi yang lebih tinggi dibandingkan sekolah lainnya di Kota Depok termasuk dalam melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi baik itu SMA, SMK maupun sederajat,” ujarnya.

Mantan Kepala SMPN 19, Mulyadi mengucapkan selamat kepada salah satu siswa berprestasi

Mantan Kepala SMPN 19, Mulyadi mengucapkan selamat kepada salah satu siswa berprestasi

Perjuangan untuk membentuk sekolah SMP Negeri 19 Depok ini bukan perkara mudah tapi penuh dengan lika liku masalah mulai dari keluhan kurangnya siswa saat penerimaan pertama di tahun ajaran 2013/2014, sarana dan prasarana sekolah mulai dari kursi, meja hingga bangunan.

Tak hanya itu, ujar Herry Pansila yang menjadi salah satu pelopor berdirinya SMP Negeri 19 Depok, bahkan staf pengajar maupun guru saat awal dibukanya sekolah banyak kekurangan hingga membuat sejumlah orang tua murid pesimis akan keberhasilan anaknya bersekolah di SMP Negeri 19 Depok.

Namun berkat keuletan dan tekat bersama maupun kerja keras seluruh jajaran staf pengajar, guru maupun kepala sekolah dibantu jajaran  Disdik Kota Depok ternyata kekhawtiran serta rasa pesimis orang tua murid dapat dikalahkan dengan sejumlah keberhasilan dari siswa yang didik.

Kadisdik Herry Pansila Prabowo memberi ucapan selamat kepada siswi SMPN 19

Kadisdik Herry Pansila Prabowo memberi ucapan selamat kepada siswi SMPN 19

“Sebagai cotnoh dalam tahun ajaran 2015/2016 sekolah ini berhasil meraih prestasi tingkat nasional yaitu mendapatkan piaga penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) serta prestasi di tingkat Kota Depok hingga Propinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Keberhasilan atau kesuksesan pelajar tentunya tak harus belajar setiap saat tapi harus patuh kepada orang tua dan taat serta ber doa kepada Allah SWT sebagai pencipta. “Tanpa semua itu tentunya perjalan akan sulit diraih setiap pelajar,” tambah Herry Pansila mengingatkan lulusan pertama siswa di SMP Negeri 19, Depok Jaya.

 Sementara itu, Kepala SMP Negeri 19 Muawanah, mengatakan setelah sekolah dipercaya mendidik dan memberikan ilmu selama tiga tahun dari orang tua murid. Maka sekarang sekolah kembali menyerahkan siswa dan siswi ke pangkuan orang tua.

“Berikan motivasi dan kebebaskan untuk anak itu melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi karena tanpa pendidikan tentunya akan sulit bersaing dalam mengarungi kehidupan di masa mendatang,” tuturnya terlebih di masa globalisasi yang semakin maju serta berkembang setiap saat. (harlis)

foto bersama Siswa-siswi SMPN 19 Angkatan Pertama 2015/2016

foto bersama Siswa-siswi SMPN 19 Angkatan Pertama 2015/2016

Baca juga

Tinggalkan Komentar