SMPN 1 siap pertahankan gelar juara LPI 2016

by syahrul
0 Komentar 322 Pembaca
LPI 2016 dibuka dengan pertandingan persahabatan Walikota dan Wakil Walikota Depok distadion mini lapangan merpati.

LPI 2016 dibuka dengan pertandingan persahabatan Walikota dan Wakil Walikota Depok distadion mini lapangan merpati.

SwaraPendidikan.co.id – (Panmas – Depok)

Serah terima Piala bergilir Liga Pelajar Indonesia (LPI) ke 8 kejuaraan Walikota Depok tahun 2016 berlangsung distadion mini lapangan merpati yang diikuti 37 SMP Negeri dan Swasta dan rencananya pelaksanaan dihelat selama 6 hari dimulai dari Jumat (10 – 15/10).

Menurut Nandang Kepsek SMPN 1 kejuaraan LPI jenjang SMP yang kedelapan menjadi ajang bergengsi untuk membawa citra olahraga pada umumnya dikota Depok dan khususnya kesempatan para pelajar untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

“Ini menjadi kesempatan besar bagi para pelajar kota Depok untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola yang terkesan lesu, karena itu proses pembibitan sepak bola melalui ajang LPI tahuhn 2016 harus disikapi dengan serius,”tukas Nandang.

Ia menambahkan,”untuk membuktikan keseriusan bahwa pelajar disupport dalam kancah olahraga persepakbolaan selain disekolah mendapat pembekalan pelatihan secara mandiri juga diperlukan sinergitas antara pihak yang berkompeten baik Disporasenbud maupun pihak Koni,”tambahnya.

Kepsek yang belum genap setahun menjabat diSMPN 1berharap,”prestasi tahun lalu harus dipelihara dan diperjuangkan karena menjadi kebanggaan jiwa corsa SMPN 1 sebagai juara umum LPI tahun 2015 kejuaraan tingkat kota dan itu akan kita pertahankan,”pungkas Nandang.

Sementara itu kejuaaran LPI ke 8 yang langsung dibuka Walikota Muhammad Idris  dan Wakil Walikota Depok  Pradi Supriyatna  yang didampingi jajarannya serta dihadiri Ketua PSSI Yuyun Wirasaputra disambut antusias kalangan pelajar SMP dan masyarakat Depok, selain itu acara juga dibuka pertandingan persahabatan dengan melibatkan pegawai dinas dan anggota club sepak bola Depok.

Bersamaan dengan itu piala bergilir kejuaraan LPI jenjang SMA sederajat juga diserahkan Kepsek SMKN 2 Tatang dan pesertanya diikuti sekitar 40 sekolah tingkat SMA sederajat negeri dan swasta  Kota Depok juga berlangsung hari yang sama. Adapun pelaksanaan pertandingan rencananya didua lokasi yang berbeda dan yang digunakan lapangan stadion merpati di Kec Panmas dan lapangan stadion Sukatani di Kec. Tapos.(Harlis/Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar