SMP Negeri 19 Depok Lepas 384 Siswa-Siswi Angkatan IX

by Redaksi
0 Komentar 121 Pembaca

Sebanyak 384 Siswa-siswi kelas IX Angkatan ke 9 SMP Negeri 19 Depok dikembalikan kepada orang tua masing-masing pada acara perpisahan dan pelepasan di Ronatama Pancoranmas Kota Depok, Kamis (20/6/2024).

 Swara Pendidkan (Pancoranmas, Depok)– Sebanyak 384 Siswa-siswi kelas IX Angkatan ke 9 SMP Negeri Depok dikembalikan kepada orang tua masing-masing pada acara perpisahan dan pelepasan di Ronatama Pancoranmas Kota Depok, Kamis (20/6/2024).

Acara  bertemakan  ’’Nava Kara, Melangkah Maju dan Jadikan Generasi Terbaik Bangsa’’ dihadiri Kepala Dinas Pendidkan Depok,Siti Chaerijah Aurijah, Pengawas Pembina SMP, Ketua Komite, Kepala SMPN 19, Nenden Eveline Agustina, Kepala SMPN 8, Tataq Hadi Sunoto, Kepala SMPN 16, Agus Purwanto, dewan guru dan orang tua siswa.

Kepala SMPN 19, Nenden Eveline Agustina  mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah lulus dengan hasil yang memuaskan.

“Jangan merasa bangga setelah lulus dari SMP ini, perjalanan kalian masih panjang. Jangan puas sampai SMP saja, namun lanjut kejenjang yang lebih tinggi,” tandasnya.

Nenden sangat bangga para siswa lulusannya sudah diterima di SMA negeri maupun swasta. Menurutnya ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa.

“Setiap ada perjumpaan pasti ada perpisahan. Namun dengan perpisahan ini tidak berakhirnya tali persaudaraan.  Walau sudah lulus jalin terus silaturahmi,” imbuhnya.

Atas nama kepala sekolah, dan dewan guru, Nenden juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua/wali yang sudah mempercayai SMPN 19 Depok untuk mendidik putra-putrinya selama 3 tahun disekolah yang dipimpinnya.

“Bukan saja diajarkan P 5 Karakter yang baik tapi juga diajarkan  non akademik juga Prestasi olahraga,” ujarnya.

Hal yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan bahwa lulusan SMP merupakan sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya.

“Ini merupakan awal dari perjalanan untuk melanjutkan cita-cita, karena itu, jangan ragu untuk bermimpi setinggi-tingginya, dan berjuang untuk meraihnya dengan segala kemampuan dan keahlian yang kalian miliki,” pesan Siti.

Kadisdik juga berharap, pihak sekolah maupun orang tua siswa terus terjalin ikatan silahturahmi yang baik, sebab pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga perlu keterlibatan peran masyarakat dan orang tua, sehingga terjalin sinergitas antara orang tua dan Sekolah, masyarakat dan pemerintah.    (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar