SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Deklarasi Anti Bullying

by Redaksi
0 Komentar 167 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – SMP Muhammadiyah 29 yang beralamatkan di Jl. Abdul Wahab Raya no 29 RT 01/08 Cinangka kec.Sawangan kota Depok gelar deklarasi anti-bullying bertajuk ” BANGUNLAH JIWA DAN RAGANYA”. Disekolah. Jum’at (10/11/23).

Deklarasi ini di hadiri 480 murid SMP Muhammadiyah 29 Sawangan dan seluruh dewan guru. Dilanjut dengan penandatanganan bersama oleh semua siswa dan guru serta Tendik untuk tidak melakukan hal-hal yang dinilai melanggar ketentuan dalam aturan Undang-Undang Anti Perudungan.

 

Kegiatan ini juga di rangkai dengan  seminar anti bullying dengan narasumber khaerudin M.M, PIK-R sekolah (Pusat Informasi dan Konseling Remaja), serta pengukuhan duta bullying SMP Muhammadiyah 29 Sawangan. Khanza Alzahsi Ridesya dan Muhammad Rafi kelas 8. Juga dihadiri Duta Genre kota Depok.

“Deklarasi ini merupakan komitmen bersama baik individu, kelompok, sekolah, atau organisasi untuk melawan dan mencegah perilaku bullying,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 29 Sawangan, Soleh Sofyan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga semakin meningkatkan kesadaran siswa tentang dampak negatif perilaku bullying dan mempromosikan lingkungan yang aman dan mendukung bagi semua,” lanjutnya.

Soleh berharap kegiatan ini juga berdampak dan berkontribusi dalam mencegah kasus pembulian dan membentuk budaya yang lebih inklusif. (amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar