SMP dan SMK Tirtajaya Gelar Turnamen Futsal TJ Cup 2024

by Redaksi
0 Komentar 97 Pembaca

Suasana pertandingan Futsal TJ Cup 2024 dilapangan Tirtajaya

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- SMP dan SMK Tirtajaya Sukmajaya yang dinaungi yayasan Uswatun Hasanah berkolaborasi menggelar turnamen Futsal TJ Cup 2024 untuk tingkat SD dan SMP se-kota Depok. Turnamen dengan memakai sistem gugur akan berlangsung selama 2 hari, Senin- Selasa 26-27 Februari 2024, diikuti 13 Tim SMP dan 6 Tim Tingkat SD.

Dari pantauan Media Swara pendidikan dilapangan pertandingan pada Senin siang, 26 Februari 2024 beberapa Tim Futsal Tingkat SMP sudah bertanding saling mengalahkan. Tim yang menang akan bertanding dengan tim yang sudah menang, sementara yang kalah langsung gugur.

Melihat jadwal yang ada, pada hari Selasa akan berlangsung pertandingan semi Final dan grand Final.

Menurut Panitia TJ Cup 2024, Reza Hutama Nugroho, S.T dan Ibnu Fuhaid Rijal saat ditemui Awak media, turnamen Futsal TJ Cup 2024 merupakan tahun kedua penyelenggaraan turnamen.  “Tingkat SMP tahun lalu jumlah tim yang ikut kuotanya ada 13 Tim,” ujar Reza.

Reza menjelaskan tujuan dari turnamen Futsal TJ Cup 2024 untuk mempromosikan SMP dan SMK Tirtajaya. “Kita berharap para peserta dari Tim sekolah lain, setelah mengenal Tirtajaya mereka tertarik untuk bersekolah disini,” ungkapnya.

Ibnu menambahkan, turnamen tingkat SD kuotanya 16 Tim, tapi yang terdaftar baru 6 Tim, makanya untuk Tim SD belum dipertandingkan.

“Dipertandingkan atau diundur, kita masih menunggu kesepakatan semua Tim,” imbuhnya. Menurut Reza, kendala peserta tim SD berkurang karena bentrok waktunya dengan kegiatan O2SN.

Lebih lanjut, reza mengatakan bahwa turnamen TJ Cup dikelola secara profesional sesuai aturan kompetisi yang berlaku di Indonesia. “Semua Perangkat pertandingan  kita undang dari luar yang memiliki sertifikat,” tandasnya.

SMP Tirtajaya sebagai tuan rumah hanya mengirimkan satu Tim Futsal terbaik yang dipersiapkan. Adapun targetnya lolos ke semi final.

“Kita optimis bisa masuk semifinal,” kata Ibnu.

Sebagai informasi, Tim yang ikut pada kejuaraan Futsal TJ Cup, ada SMP Negeri dan swasta, MTs Negeri dan juga swasta. Untuk hasil pertandingan sementara, Tim SMPN 22 melawan Tim YAPPA (A) dimenangkan oleh Tim YAPPA (A). Pertandingan lainnya, Tim Annizomiyah vs Tim SMPN 1, dimenangkan Tim SMPN 1. Selanjutnya, Tim YAPPA (A) akan bertanding melawan Tim SMPN 1.   (NJ)

Panitia Pelaksana Turnamen Futsal TJ Cup 2024, Reza Hutama Nugroho, S.T dan Ibnu Fuhaid Rijal

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar