SMK Tirta Jaya Depok Buka Job dan Edu Fair 2024: Permudah Alumni Cari Kerja atau Kuliah

by Redaksi
0 Komentar 103 Pembaca

 SMK Tirta jaya membuka kesempatan kepada siswa lulusan dan para Alumni untuk mendapatkan pekerjaan atau berkuliah dengan menggelar Job dan Edu Fair 2024 di lapangan Futsal Tirta Jaya Pada Kamis, 27 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- SMK Tirta jaya membuka kesempatan kepada siswa lulusan atau Alumni untuk mendapatkan pekerjaan atau berkuliah  dengan menggelar Job dan Edu Fair 2024 di lapangan Futsal Tirta Jaya Pada Kamis, 27 Juni 2024.

Beberapa perusahaan dan Universitas membuka Stand, terlihat ramai dikunjungi peminat kerja serta yang ingin kuliah. Pengungjung bukan hanya dari para alumni 2024, tapi banyak juga alumni lulusan terdahulu, belum lagi para lulusan dari sekolah lain juga berdatangan.

Menurut Waka Hubin SMK Tirta Jaya, Mas’ud Aulawi, S.T, ada sekitar 15 Dunia industry dan Kampus yang membuka Stand, serta pengungjung diperkirakan lebih dari 300 orang.

“Job dan Edu Fair tahun kedua ini merupakan sarana mempertemukan, menjebatani antara alumni pencari kerja dan alumni yang ingin berkuliah dengan perusahaan dan Universitas,” terangnya.

Dia berharap hal ini dapat mempermudah para alumni untuk mendapatkan pekerjaan dan alumni yang ingin melanjutkan kuliah. “Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk kebaikan semua,” harapnya.

Mas’ud menyebut beberapa Perusahaan yang terlibat, diantaranya Yamaha  Amie Jaya Motor, Permodalan Nasional Madani (PNM), BSI, PT. Tri Adi Bersama ( Anteraja),  Fave Hotel, PT. Sumber Mas Motor, Dirgantara AIA Group, dan lainnya.

“Untuk  universitas yang buka stand, ada Universitas  Saintex Muhammadiyah, Politeknik Karya Husada, dan  JGU,” sebutnya.

Dia mengatakan acara dimulai pada jam 8.00 WIB, menurut rencana kegiatan akan ditutup jam 14.30 WIB.

“Kegiatan Job dan Edu Fair dihadiri oleh Sekdis dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kota Depok, Muchsin Mawardi, SIP, S.Sos, M. Si, Forum BKK depok dan juga dibuka oleh Kepala SMK Tirta Jaya, Maria Sylvia Ulfa, S.Sn,” katanya.

Ditempat sama, salah alumni SMK Tirta Jaya tahun 2024, Nur Fitriana Oktaviana dari Program Keahlian Multimedia mengatakan dengan adanya Job dan Edu fair sangat membantu mencerahkan alumni dalam hal mencari kerja.

“Saya ingin kerja, makanya tadi saya berkeliling bersama teman ke stand-stand yang ada. Saya tertarik keja di hotel,” katanya saat ditanya Awak media. Dia juga berharap secepatnya dapat bekerja atau diterima kerja di hotel. (NJ Saputra)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar