SMK Tadika Pertiwi Raih Best Performance di Enterpreneur Day Exhibition 2023 Universitas Pancasila

by Redaksi
0 Komentar 163 Pembaca

Swara Pendidikan (Cinere, Depok) – SMK Tadika Pertiwi berhasil meraih Best Performance pada Lomba Entrepreneur Day Exhibition 2023, Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Layanan Karir Mahasiswa (PPKLKM) Universitas Pancasila.

Gelaran lomba diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Universitas Pancasila, di Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila, Kamis (19/10/23). Dihadiri juri tamu dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Entrepreneur Day Exhibition 2023 adalah Pameran produk bisnis dan pameran riset mahasiswa yang berkolaborasi dengan dosen. Kolaborasi itu sukses menghasilkan 22 judul riset dan 56 produk bisnis mahasiswa sebagai pengembangan inovasi di perguruan tinggi sebagai pencetak generasi intelektual dan akademisi.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ari Sabandini mengatakan, kompetisi Entrepreneur Day Exhibition 2023 yang diadakan oleh Universitas Pancasila diikuti 79 tim dan semuanya adalah mahasiswa kecuali 3 tim yang berasal dari Tadika Pertiwi.

“Jadi kami adalah satu-satu nya SMK yang berani unjuk gigi di kompetisi tersebut,” ujarnya.

“Alhamdulillah, diakhir lomba, dewan juri dari BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) mengumumkan sekolah kami meraih The Best Performance melalui tim NgeMeal Soes Ibu Pertiwi dan juara 3 Tim NgeMeal Sambel Tepar,” sebutnya bangga.

“Penilaian tersebut dari kesiapan tim baik berupa produk, marketing tools dan atitude. Kami banggga namun tidak berhenti disini saja karena kemenangan ini bukan akhir, tapi awal bagi kami untuk menjadi the real pengusaha sukses,” sambungnya.

Sebagai guru pendamping SMK Tadika Pertiwi, Ari Sabandini mengatakan, sekolahnya juga mendapatkan label sebagai sekolah pencetak wirausaha.

“Dengan adanya label ini, kami mempunyai tanggung jawab moral untuk benar-benar bisa mencetak wirausaha muda yang professional,” tandasnya.

Karena itu, lanjutnya, berbagai macam bimbingan latihan wirausaha, kami fasilitasi.  Termasuk juga sarana dan prasarananya. (Dwi Retno Sari)

Baca juga

Tinggalkan Komentar