SMK Islamiyah Serua Adakan Ujian, Nursalim: Pelaksanaan Sesuai Jadwal

by Redaksi
0 Komentar 45 Pembaca

Kepala SMK Islamiyah Serua mengawasi siswa Ujian Sekolah (US) di SMK Islamiyah Serua

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)- SMK Islamiyah Serua laksanakan Ujian Sekolah (US). pelaksanaan Ujian mulai dari Senin sampai Jum’at, 18-22 Maret 2024, diikuti 109 siswa kelas 12 dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola dan Pemasaran (OTKP), Bisnis Daring Pemasaran (BDP) dan Tata Boga.

Menurut Kepala SMK Islamiyah Serua, Nur Salim, Pelaksanaan US di SMK Islamiyah Serua berjalan sesuai jadwal, satu ruang kelas diawasi 2 pengawas internal.

“100 persen semua siswa ikut US karena sebelum pelaksanaannya sudah diberitahukan,” kata Nursalim  usai mengawasi siswa. Senin (18/3/2024).

Dia menyatakan, dalam US tidak ada kendala karena sebelumnya sudah melakukan pelatihan seperti try out.  “Di try out para siswa bisa mengerjakan soal dengan baik, sehingga pada pelaksanaan US tidak ada kendala atau hambatan,” tuturnya.

Nursalim menyebut, pihak sekolah akan memberikan reward sebagai penyemangat bagi para siswa jika mendapat nilai terbaik di dalam pelaksaaan US.

“Kami berharap setelah lulus siswa dapat melanjutkan ke perguruan tinggi maupun diterima di perusahaan,” imbuhnya.

Nursalim mengingatkan siswa kelas 10, pada 25 Maret harus menyerahkan uji laporan Observasi Pengenalan Lapangan (OPL).

Sebagai informasi, Selain adakan Ujian Sekolah khusus kelas 12 di bulan Ramadhan, SMK Islamiyah juga mengadakan  pesantren kilat (sanlat) dan lomba keagamaan  (26-27 Maret). Kemudian dilanjutkan  kegiatan pemberian takjil kepada masyarakat, para pengendara dan pejalan kaki pada 28 Maret 2024. Kegiatan sanlat diisi  lomba tahfiz quran, pidato dan lainnya diikuti semua siswa SMK Islamiyah Serua. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar