SMK Informatika Utama Dapat Kuker Anggota DPRD Bangka Belitung

by Redaksi
0 Komentar 142 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (Limo, Depok) – SMK Informatika Utama Depok mendapat Kunjungan Kerja dari Anggota DPRD Bangka Belitung, pada Senin (29 Januari 2024). Kedatangan para Anggota Dewan diterima langsung Kepala SMK Informatika Utama, Suherman S.Si, M.Pd.  dan, Wakil Manajemen Mutu (WMM SMK Informatika Utama), Mahmudin S.Komp.

Tiga Anggota DPRD Bangka Belitung, Wakil Ketua Komisi IV, Arbiyanto. Anggota Komisi IV, Ariyanto SH, MH dan pegawai Sekretariat Daerah Bangka Belitung, kehadirannya disambut dan diiringi kesenian tradisional Betawi, Palang Pintu yang disuguhkan oleh siswa-siswi SMK Informatika Utama.

Menurut Kepala SMK Informatika Utama, Suherman S.Si, M.Pd, kedatangan Anggota DPRD Bangka Belitung dalam rangka Study Banding antara kegiatan Sekolah yang ada di Bangka Belitung dengan SMK Informatika Utama.

“Mereka ingin mengetahui secara langsung tentang SMK Informatika Utama, dan apa yang nantinya bisa diterapkan di Sekolah-sekolah di Bangka Belitung,” jelasnya.

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Bangka Belitung di isi dengan kegiatan, salah satunya  mengunjungi tempat workshop (bengkel kerja) para siswa, diantaranya melihat mesin pengolah Minyak Jelantah (Mijel) menjadi Bio Solar untuk Industri.

Sebagai informasi, SMK Informatika Utama merupakan Sekolah Gratis yang diprakarsai dan didanai oleh YBM PLN. Sekolah untuk Kaum Dhuafa.

SMK Informatika Utama berlokasi di Kompleks PT. PLN Krukut, Limo, Depok, berdiri tahun 2006.

Awal berdiri merupakan Sekolah Menengah Pertama (SMP Utama), dan setelah 3 tahun kemudian berdirilah SMK Informatika Utama sebagai kelanjutannya, memilih jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. (Ahmad)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar