SMK Darul Ulum Gelar Market Day

by Redaksi
0 Komentar 388 Pembaca

 

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok)- SMK Darul Ulum mengadakan Festival karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertemakan kewirausahaan selama 2 hari. Kegiatan dipusatkan dihalaman Sekolah, di ikuti siswa kelas 10 dan 12. Senin (22/01/24).

Pembukaan acara berlangsung meriah dengan menampilkan beragam pelestarian budaya, berupa tari daerah, musik akustik, pembacaan shalawat nabi dan pameran hasil karya siswa.

kepala sekolah SMK Darul ulum, HJ.Jubaedah SE meluapkan kebahagiaannya melihat semangat dan kreatifitas yang ditunjukan siswa.

“Saya senang melihat antusias para siswa begitu semangat untuk mengikuti kegiatan gelar karya P5 ini,” ucapnya.

Gelar karya P5 selain menampilkan beragam seni budaya, para siswa jurusan Bisnis Daring & pemasaran (BDP),dan Jasa boga juga menampilkan beragam aneka makanan produk sendiri.

Menurut HJ.Jubaedah, SMK Darul Ulum memiliki Produk unggulan dari siswa jurusan Bisnis Daring & pemasaran (BDP), Jasa boga, yaitu: mie aceh dan riceball yang punya rasa serta ciri khas tersendiri.

“Makanan perpaduan antara masakan tradisional dengan internasional, hasil siswa dilatih chef ternama. Insha Allah produk itu akan menjadi ikon SMK Darul Ulum,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jubaedah menginfomasikan bahwa siswa kelas 12 sudah mempunyai marketplace ditoko-toko online mereka, “Siswa-siswi tinggal menjual produk-produk dari hasil karya mereka sendiri,” imbuhnya.

Jubaedah berharap ketika nanti siswa lulus, mereka tidak lagi susah payah mencari pekerjaan, justru mereka akan membuka lapangan pekerjaan sendiri.

“Dengan  moment marketday ini, semoga para siswa punya jati diri dan percaya diri memproduksi dan memasarkan produk-produknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua yayasan Darul ulum H.Ikbal  Alfarisi memberikan pesan kepada semua siswa,

“Jangan lupa siswa harus ingat duit, Do’a, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal,” tandasnya.

H.Ikbal  Alfarisi mengatakan bahwa yayasan yang membawahi sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMK dan Pesantren akan terus bekerjasama untuk  mensukseskan program-program pendidikan di kota Depok.

H.Ikbal  Alfarisi pun berharap di kota Depok terlahir generasi -generasi yang unggul, berakhlakkul karimah dan menjadi enterpreuner yang sukses baik di dunia dan diakhirat.

“Semoga Darul Ulum dalam waktu dekat bisa mempunyai universitas dan institute,” harapnya. (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar