SMK dan MTs Annur Didik Siswa Melalui Tarbiatul Qurban

by Redaksi
0 Komentar 41 Pembaca

Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, SMK dan MTs Annur Pasir putih, Sawangan kembali melaksanakan penyembelihan 2 ekor Sapi.

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, SMK dan MTs  Annur Pasir putih, Sawangan kembali melaksanakan penyembelihan 2 ekor Sapi di halaman sekolah pada Selasa, 18 Juni 2024.

Hasil pemotongan hewan Qurban, kemudian di distribusikan kepada dewan guru dan anak-anak yatim dhuafa yang ada disekolah dan kepada masyarakat sekitar.

Kepala SMK An nur, Dr.Ahmad Latif MM mengatakan kegiatan tarbiatul qurban sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat sekitar dan juga untuk melatih kepekaan para siswa.

“Tabiatul Qurban bertujuan untuk pembelajaran berqurban untuk para siswa,” kata Latif.

Ahmad Latif menyebutkan sumber dana untuk pembeliaan dan pelaksanaan tarbiatul qurban ini sebagian dari partisipasi orang tua, dewan guru dan yayasan yang menaungi sekolah SMK dan MTS Annur

“Alhamdullillah, kami rutin setiap tahun mendapatkan 2 ekor sapi yang layak,”ucapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Latif menyatakan dengan berkurban, selain mempererat silaturahmi juga berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Insya Allah, kami  berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban setiap tahun dengan melibatkan internal sekolah dan masyarakat sekitar sekolah,” katanya.

Ketua pelaksana, Amsari S.Pd mengatakan sebanyak 200 bungkus kami siapkan dan akan di distribusikan.

”Alhamdullillah antusias para siswa, terutama pengurus OSIS yang kami libatkan untuk menjadi panitia Idul Adha sangat semangat dan mereka siap ikut menbagi-bagikan daging qurban,” pungkasnya.  (Amer)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar