SMK Bina Mandiri Sawangan Laksanakan Pra UKK

by Redaksi
0 Komentar 43 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan Depok)- Sebanyak 164 siswa SMK Bina Mandiri mengikuti pra Uji kompetensi kejuruan (UKK) yaitu: Tekhnik komputer jaringan, Perawatan dan Multi media. Acara berlangsung di Aula Sekolah selama 2 hari pada Selasa, 20 Februari 2024.

Kepala sekolah SMK Bina Mandiri, Emah Setianah, S.E mengatakan kegiatan pra UKK ini di barengi dengan ujian praktek Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Indonesia.

“UKK  diselenggarakan karena saya ingin para siswa mempunyai gambaran ketika mereka akan melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) yang langsung di awasi oleh pengawas dari luar,” katanya.

Emah menjelaskan terkait fasilitas yang akan digunakan. “Alhamdulillah semua sudah terpenuhi dan terverifikasi dari pengawas, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Industri dan Dunia Kerja (Induka),” ungkapnya

Ditempat berbeda, salah satu guru yang mengawasi pra ukk Tekhnik komputer jaringan, Irawan, S.Kom mengatakan pelaksanaan kegiatan ini terbagi dua sesi, pagi dan siang. Memakai paket 2 yaitu; 2 mikrotik dan 2 kompeter sentik Virtual Local Area Network (VLAN) dan Switch hotspot.

“Semua kita sudah persiapkan dari peralatan dan perlengkapan komputer serta perangkat lainnya agar para siswa bisa mengikuti pra UKK ini dengan baik,” katanya.

Senada di sampaikan guru produktif Multimedia dan DKP, Edo S.Ds,  ada 3 yang kita ujikan diantaranya produk iklan, packaging dan motion graphic.

“ini adalah langkah awal bagi para siswa bisa dinyatakan berkompeten atau tidak,” kata Edo.

Dia berharap setelah pra UKK ini para siswa mampu dan kompeten. “Semoga hasil karya para siswa bisa mengikuti kejuaran dalam skala nasional dan internasional karena hari ini kami sudah mempunyai media yaitu BMR Media,”harapnya. (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar