SMK Assalamah Gelar P5

by Redaksi
0 Komentar 165 Pembaca

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok) – SMK  Assalamah gelar kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) bertema “Dengan Semangan Kebinekaan, Kita Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan Melalui Kearifan Lokal”, di lapangan SMK Assalamah, Sabtu (2/12/2023).

Ketua pelaksana, Sa’diyah Waliyana menjelaskan kegiatan P5 ini diisi dengan menampilkan infografis, kreasi, kerajinan tangan dan tarian.

“Kegiatannya bertema kebhinnekaan, itu kan jadi semuanya tentang beragam yang ada di Indonesia, misalkan kuliner, kemudian juga ada infografis itu yang di mading, kemudian juga ada kreasi anak-anak, dan kerajinan tangan,” jelasnya.

Mengacu pada kurikulum Merdeka Belajar, pada projek ini, peserta didik diberikan kebebasan berkereasi dengan tujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas

“Kita gurunya memberikan pengarahan saja, dan anak-anak berkereasi sendiri kita masuk ke dalam mata pelajaran,” ujarnya Sa’diyah

Dalam kurikulum Merdeka Belajar, pelaksanaan P5 terdapat di dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kepmendikbud ristek) No. 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran. (agnes)

Baca juga

Tinggalkan Komentar