SMK Arjuna dan SMK Izzata Depok Gandeng Puspaga Harmoni dan Polresta Depok Sosialisasi Anti Kekerasan dan Bullying

by Redaksi
0 Komentar 16 Pembaca

Swara pendidikan (Cipayung, Depok) – Guna mencegah tindak kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah, SMK Arjuna dan SMK Izzata Depok yang beralamat di Jln. Raya Pitara no 18 jembatan serong depok menggandeng Puspaga Harmoni Kota Depok dan Polresta Depok menggelar sosialisasi bertajuk “Keterampilan hidup anak dan ketahanan diri anak dalam mencegah Kekerasan dan Bullying (perundungan) di sekolah”. Selasa (17/10/23) di Aula SMK Arjuna.

Acara ini dihadiri Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, Ima Halimah,S.sos, MM, Kepala SMK Izzata, Budhi Santoso SE, seluruh siswa dan guru serta staf MK Arjuna dan SMK Izzata Depok dengan menghadirkan narasumber dari Puspaga Harmoni Kota Depok, Indira Titi, ST dan IPTU Nurhajati, SH, dari Polresta Depok.

“Melalui kegiatan ini siswa diharapkan memahami bahaya kekerasan dan bullying beserta dampaknya. Diharapkan juga semua warga sekolah turut berpartisipasi menciptakan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas perundungan,” ujar Kepsek SMK Izzata, Budhi Santoso, SE.

Lebih lanjut, Budhi Santoso mengatakan, bullying merupakan tindakan yang disengaja maupun tidak disengaja tetapi dengan jelas menyebabkan ketidaknyamanan, penghinaan, kerugian, kejahatan dan penderitaan bagi korban yang dapat menyebabkan lingkungan bekerja yang tidak menyenangkan dimana korban sama sekali tidak menginginkan perlakuan tersebut.

Budhi Santoso juga berpesan jika mengetahui tindakan kekerasan di lingkungan sekolah, siswa berani melaporkan perbuatan tersebut.

“Mari kita hentikan kekerasan dan bullying di sekolah kita dengan cara melaporkan. Kekerasan itu berantai, karena didiamkan, tidak berani melaporkan masalah, akan diannggap aman-aman saja. Ini masalah. Kalian harus berani laporkan,” ajak Budhi Santoso, SE tandasnya. (Ahmad T Lubis/gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar