SMAN 1 Babakan Madang, Dapat Bantuan RKB dan Rehab

by Redaksi
0 Komentar 452 Pembaca

Swara Pendidkan.co.id (BOGOR) – SMAN  1 Babakan Madang terus berbenah untuk meningkatkan sarana dan prasarana (Sarpras). Baik penambahan Ruang Kelas baru (RKB) untuk memenuhi kuota Rombel, hingga rehabilitasi  beberapa ruang kelas lama yang sudah rusak guna kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Penambahan Ruang kelas baru (RKB) sebanyak 3 lokal ini, kata  Kepala Sekolah SMAN 1 Babakan Madang, Imelda, sebagai upaya untuk memenuhi kebetuhan standar Rombel sebanyak 26 dari ruang kelas yang sudah ada sebanyak 23 kelas.

Adapun rehabilitas 5 ruang kelas lama, lanjut Imelda, karena kondisinya yang sudah rusak,  bisa mengganggu kegiatan belajar mengajar

“Sebenarnya bantuan rehabilitas ruang kelas lama, anggaran hanya untuk 3 lokal, 2 lokal lagi biayanya dari intern sekolah sendiri.”Jelas Imelda, saat ditemui dikantornya. Jum’at (25/9/19).

Dikatakannya, Setahun yang lalu kami memproses,  mengajukan proposal penambahan RKB dan rehab gedung, kemudian ada verifikasi, baru tahun ajaran ini realisasi.

“Alhamdulillah sekarang Proses pembangunan RKB dan rehab gedung sudah berjalan 2 bulan dari target penyelesaian 4 bulan.”Sambungnya

Sementara berlangsungnya pembangunan, terpaksa pihak sekolah membagi 2 sip dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajarnya, ada yang masuk pagi dan siang.

“Ya terpaksa kami lakukan seperti itu, yang penting kedepannya  bisa lebih baik lagi, terus meningkat prestasi akademik maupun non akademiknya.”pungkasnya.  (Nj)

Baca juga

Tinggalkan Komentar