Siswi MTs Al Husna Depok Terpilih Mengikuti Jambore Nasional Pramuka 2022 di Cibubur

by Redaksi
1 Komentar 385 Pembaca

Immasih bersama peserta Jamnas 2022 dari seluruh Jawa Barat

SWARA PENDIDIKAN (CIMANGGIS, DEPOK) – Belum lama ini, berlangsung pesta akbar Pramuka pada acara Jambore Nasional Pramuka XI yang berlangsung tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Immasih, siswi MTs Al-Husna, Depok menjadi salah satu peserta yang terpilih setelah melalui seleksi yang cukup ketat. Ia merupakan anggota pramuka Garuda mewakili kecamatan Cimanggis bersama 3 siswa lainnya.

Sebelum berkemah di Jambore, Immasih dan ketiga peserta dari kecamatan Cimanggis tersebut diundang ke Bandung untuk bergabung dengan peserta dari seluruh Jawa Barat.

Immasih bergabung bersama 10 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

“Melalui Jamnas, saya berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan berupa petualangan air, menaiki kapal selam dan bertandang ke KORPS Marinir,” ujarnya.

Perhelatan akbar pramuka nasional tersebut dihadiri oleh Ketua Mabinas, Presiden Joko Widodo dan Ketua Kwarda Jawa Barat, Atalia Prataya.

Immasih dan peserta Jamnas lainnya mengikuti kegiatan berupa permainan persaudaraan, edukasi ke madu pramuka, kujungan ke Korps Marinir, permainan tradisional, karnaval, e-sport dan kegiatan lainnya yang memberikan pengalaman berharga dan membanggakan.

Atas prestasinya itu, Kepala MTs Al Husna Depok, Edi Suhaedi mengucapkan selamat kepada Immasih yang terpilih mewakili Kota Depok sebagai peserta Jamnas 2022.

“Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi penyaringan yang ketat oleh tim penguji dari Kwarcab Kota Depok, pelajar kita terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional 2022,” ujar Edi Suhaedi.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi kami selaku Kepala MTs Al Husna dan tentunya juga mengharumkan nama Kota Depok serta Kementerian Agama Kota Depok di tingkat nasional,” ungkapnya.

“Semoga pencapaian ini bisa memotivasi teman-teman dan adik-adiknya di MTs Al Husna,” ujar Kepala MTs Al Husna Depok, Edi Suhaedi. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar