Siswa SMP Muhammadiyah 29 Sawangan Siap Ikuti Olympicad 7 Tingkat Nasional

by Redaksi
0 Komentar 96 Pembaca

Dua siswa terbaik SMP Muhammadiyah 29 Sawangan, Yusup Agung Putro Laksono dan Alisa kelas 9 terpilih untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional Olympicad 7

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- Dua siswa terbaik SMP Muhammadiyah 29 Sawangan, Yusup Agung Putro Laksono dan Alisa kelas 9 terpilih untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional Olympicad 7 di cabang Hifzhil Qur’an bidang musabaqah menghafal Al-Qur’an. Hifzhil Quran ini memperlombakan 2 juz, yaitu; juz 29 dan juz 30.

Perlombaan tingkat nasional Olympicad 7 akan di gelar di Bandung selama 3 hari, Rabu- Jum’at (6-8 Maret 2024) dan akan diikuti 10.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Menurut Kepala SMP Muhammadiyah 29, Soleh Sofyan S.Si,MM memilih 2 siswa tersebut karena selama pantauan pihak sekolah, merekalah yang terbaik menghafal quran juz 29 dan 30.

“Tahapan seleksi, saya sudah berkomunikasi dengan guru tahfidz yang berada di sekolah,” katanya.

Soleh menjelaskan tentang Yusup Agung Putro Laksono sebelum terpilih untuk mewakili pernah Juara 1 Gebyar Musda kota Depok. Dan Ananda Alisa baru pertama kali akan mengikuti lomba.

“Persiapan yang kami lakukan adalah latihan hafalan di tingkatkan dengan cara sering membaca Alquran dan selalu berdoa, di dampingi oleh guru tahfidz,” jelasnya.

Lebih lanjut Soleh mengatakan mereka yang akan ikut lomba harus siap secara mental agar bisa menampilkan yang terbaik. “Karena Perlombaan Olympicad  sudah menjadi agenda rutin bagian Dikdasmen Muhammadiyah pusat, tentunya kami akan mempersiapkan siswa siswi lebih matang lagi untuk mengikuti kegiatan 4 tahunan ini,” ungkapnya.

Soleh berharap dengan keberangkatan Yusup dan Alisa bisa menjadi motivasi bagi mereka yang sekarang belum berkesempatan mengikuti perlombaan di tahun 2024.

“Semoga Yusup dan Alisa bisa mengeksplor dirinya dan mereka harus percaya diri  mampu memberikan yang terbaik,” harapnya.

Diketahui, sebelumnya SMP Muhammadiyah 29 pernah mengikuti Olympicad 6 yang di gelar semarang di bidang Tapak Suci yang di ikuti oleh 4 siswa. (Amr)

 

 

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar