Siswa SDN Serua 03 Unjuk Kebolehan Pada Gelaran P5

by Redaksi
0 Komentar 115 Pembaca

Swara Pendidikan (Serua, Depok) – Siswa siswi kelas 4 dan 5  SDN Serua 03 yang berlokasi di Jalan Raya Serua,  Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok unjuk kebolehan dengan membuat minuman khas daerah pada gelaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kamis (23/11/2023).

Minuman khas daerah yang dibuat oleh siswa siswi tersebut antara lain, es Kuwud dari Aceh, es Selendang Mayang dari Betawi, es Cendol dari Jawa Barat dan minuman es lainnya.

“Kegiatan ini merupakan program atau gelaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan perwujudan  kurikulum merdeka untuk mengembangkan bakat siswa khususnya kelas 4 dan 5,” ujar Kepala SDN Serua 03, Eros Rosita.

Eros Rosita menjelaskan, sehari sebelumnya, pada Rabu 22 November  juga digelar  kegiatan serupa untuk siswa kelas 1 dan 2,  dengan tema” Kebhinekaan makanan nusantara”.

Makanan tersebut yang disajikan, ditambahkannya,  dari  berbagai daerah, seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur, Aceh  hingga Kalimantan.

“Semuanya bisa dinikmati secara gratis,” tandas Eros.

Dia berharap dengan adanya P5 dapat meningkatkan kompetensi siswa untuk bekal di kemudian hari.

“Jadi, kegiatan ini sangat membantu  jika siswa kedepannya untuk berwirausaha,” pungkasnya. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar