Siswa Inklusi Bersama 111 Siswa-Siswi SDN Cisalak 1 Dinyatakan Lulus

by Redaksi
0 Komentar 37 Pembaca

Kepala SDN Cisalak 1, Reni Faridah S.Pd. MM menyampaikan pengumuman kelulusan sebanyak 111 siswa-siswi kelas 6 tahun ajaran 2023/2024 pada Senin, 10 Juni 2024

Swara Pendidikan (Cisalak, Depok)- Pengumuman kelulusan dan Pelepasan siswa-siswi kelas 6 SDN Cisalak 1, Kecamatan Sukmajaya tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 111 orang, dua diantaranya murid inklusi dengan raihan nilai akademik rata-rata 81.

Acara berlangsung khidmat, ditandai dengan simbolik pelepasan atribut sekolah dasar oleh masing masing wali kelas 6 Welmih Lingawati, S.Pd, Siti Muslihatun, S.Pd dan Anisa Rahayu, S.Pd. Kemudian, penyerahan secara simbolik juga para peserta didik yang sudah lulus dikembalikan kepada orangtua.

Suasana semakin haru saat para guru kelas 6 beserta guru bidang studi menampilkan untaian kata berantai untuk para lulusan, mengajak berefleksi tentang kesuksesan yang diraih para siswa hingga hari ini.

Jangan lupakan peran orangtua yang senantiasa menjaga, melindungi, memotivasi selama enam tahun duduk di sekolah dasar.

Setelah itu, para wali kelas menggiring para peserta didik untuk sungkem kepada orangtua masing masing. Tumpah ruah air mata bahagia dan penuh haru.

Kepala SDN Cisalak 1, Reni Faridah, S.Pd, MM menuturkan, tidak terasa enam tahun anak-anak kelas 6 belajar di SDN Cisalak, tentunya banyak kenangan dan kesan bagi para siswa maupun guru.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas kelulusan para siswa kelas enam. Selamat melanjutkan ke pendidikan putih biru (SMP),”ucapnya, Senin (10 Juni 2024).

Reni berpesan, jadilah berharga dimanapun berada. Patuhi rambu, dan terus kembangkan potensi dalam diri. Dia juga meminta agar para siswa yang dinyatakan lulus hendaknya menghindari hal-hal yang mubazir, tidak bermanfaat seperti kebiasaan mencoret pakaian seragam sekolah dan lainnya.

“Pakaian seragam sekolah bila masih layak pakai, sebaiknya disedekahkan kepada orang yang membutuhkan, seperti tetangga, adik atau teman sekolah sesama SDN Cisalak 1 agar bisa bermanfaat.” Pesan Reni.  (Jaya)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar