Sikapi Laporan Wakil Wali Kota Depok, DLHK Gelar Opsih Sampah di Tanah Baru

by Redaksi
0 Komentar 45 Pembaca

Swara Pendidikan (Beji, Depok)-  Menindak lanjuti keluhan warga kepada Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, DLHK Kota Depok melakukan operasi bersih (Opsih) pembersihan dan pengangkutan sampah yang menyumbat aliran air di Jl Tanah Baru, Beji.

Kepala Bidang Kebersihan dan Kemitraan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK) Kota Depok, Ardan Kurniawan mengatakan opsih itu diawali dengan Apel  yang dipimpinnya.

“Opsih pengangkatan dan pengangkutan sampah yang menyumbat aliran air sungai jalan.raya Tanah Baru, Beji tepatnya di perempatan tugu,” kata Ardan. Selasa (23 April 2024).

Kegiatan opsih itu, menurut Ardan, untuk menindak lanjuti laporan dari Wakil Walikot Depok. Kegiatan pengangkatan dan pengangkutan sampah di lokasi itu dihadiri: Kabid kebersihan dan kemitraan DLHK ,Tim satgas SDA Dinas PUPR, Ketua RW 07 dan RT 01 Kelurahan Tanah Baru, Tim 22 DLHK, Tim Korcam Beji DLHK.

“Kami mengimbau dan berharap agar masyarakat tidak membiasakan buang sampah di Sungai atau selokan dan got karena akan menyumbat aliran air,” tandas Ardan.

Pewarta : Jaya

Editor     : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar