Sertijab Kepala Sekolah SDN Se Kecamatan Sawangan, Ini Kata Sekdis Sutarno

by Redaksi
0 Komentar 107 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok, Sutarno mengatakan, untuk tahun ini sudah dilantik 95 kepala sekolah yang beberapa waktu menunggu panjang sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Alhamdulillah dilantik beberapa waktu lalu (Kamis 23 Nopember bersama PNS lainnya di Balaikota),” kata Sutarno saat ditemui di Gedung PGRI Cabang Kecamatan Sawangan di Kelurahan Sawangan Baru pada Senin (4/12/2023).

Dikatakannya, ada tiga kategori  mutasi yaitu, kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang lama, pengangkatan  kepala sekolah yang lama ke kepala sekolah pensiun yang sementera waktu di Plt-kan dan kepala sekolah baru promosi menggantikan kepala sekolah yang sudah pensiun.

“Itu terkait dengan sertijab kepala sekolah di wilayah Kecamatan se Kota Depok,” terangnya.

Mengenai kepala sekolah di Kecamatan Sawangan dimutasi dan promosi, ada 15 kepala sekolah mutasi dan promosi diantaranya 10 yang baru ada juga junior, ada juga dari  Cimangis ke sini (Sawangan).

Mengenai adanya kepala sekolah sekitar tiga bulan  pensiun dimutasi di Kecamatan Sawangan, dikatakannya tetap pada sampai pertanggunganjawaban batas umur, kemudian jika  pensiun nanti ada pelaksana tugas (Plt).

Untuk memenuhi kepala sekolah kami melakukan pemetaan secara keseluruhan. Teknis pemetaan tidak hanya di wilayah kecamatan tapi antar kecamatan tapi dominan masuk wilayah kecamatan setempat.

Sertijab kepala SDN se Kecamatan Sawangan dihadiri, Kabid SD, Awang Buang, Kasie PTK, Bahrun dan para pengawas pendidikan SD di Kecamatan  Sawangan. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar