Serentak! SDN Pondok Petir 01 dan 02 Tutup Kegiatan Sanlat Dengan Santunan

by Redaksi
0 Komentar 15 Pembaca

Suasana santunan yatim, piatu dan dhuafa di SD Pondok Petir 02.

Swarapendidikan (Bojongsari, Depok)- UPTD SDN Pondok Petir 01 dan 02 menggelar kegiatan pesantren kilat dan Ramadhan berbagi.

Di SDN Pondok Petir 02 kegiatan santunan diselenggarakan bersamaan dengan pesantren kilat (sanlat). Santunan diberikan kepada 33 yatim,9 piatu dan 11 dhuafa.

Menurut H Buin Nurdin, panitia dan guru SD Pondok Petir 02,  mereka dapat sembako dan uang.  “Semoga para penerima menjadi bahagia menjelang Idul Fitri,” harap H Buin Nurdin.  Kamis (28/3/2024).

Sementera itu, di SDN Pondok Petir 01 kegiatan serupa juga dilaksanakan. Diawali dengan kegiatan sanlat dari Selasa-Kamis, 26-28 Maret 2024, kemudian bersamaan penutupan sanlat diselenggarakan santunan yatim dan dhuafa.

Kepala UPTD SD Pondok Petir 01, Pasni menyatakan santunan dan Ramadhan berbagi adalah himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Depok. Hal ini sangat positif karena sebagai sarana pembinaan karakter siswa.

“Sanlat diisi solawatan, tadarusan, doa harian, ceramah agama dan ditutup dengan kegiatan berbagi anak yatim dan dhuafa,” terang Pasni.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Mawadah yang juga panitia kegiatan santunan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 100 paket sembako, bantuan dari siswa, guru dan donatur.

“Bagi anak yatim mendapat sembako dan uang Rp150 ribu, sedangkan dhuafa dapat sembako dan uang Rp50 ribu,” katanya.

Selain itu, kegiatan khotmil quran yang dilakukan para guru SDN Podok Petir 03 sudah tiga putaram khatam quran.

Penutupan sanlat dirangkai santunan yatim juga ada buka bersama di SD Pondok Petir 01.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar