SERAH TERIMA IJASAH PROGRAM KESETARAAN PERTAMA KALI DIGELAR DIKOTA DEPOK

by syahrul
0 Komentar 318 Pembaca
 WALIKOTA DEPOK NURMAHMUDI DAN KADISDIK PEMBERIAN SIMBOLIK IJASAH DAN PIAGAM PENGHARGAAN (Dok SP)

WALIKOTA DEPOK NURMAHMUDI DAN KADISDIK SAAT PEMBERIAN SIMBOLIK IJASAH DAN PIAGAM PENGHARGAAN (Dok SP)

SWARAPENDIDIKAN-CO.ID-SAWANGAN – Program kesetaraan gratis tahun ajaran 2014-2015 melalui Kelompok Belajar Paket  A,B dan C yang dikelola UPT Pendidikan TK/SD Sawangan berhasil meluluskan 122 siswa-siswinya yang berasal dari warga domisili Kec Sawangan dengan menggelar acara simbolik wisuda yang berlangsung dihalaman SDN Sawangan 2 Jum’at  26/11/2015.

Foto bersama Walikota Depok didampingi Kadisdik dengan para siswa -siswi berprestasi (Dok SP)

Foto bersama Walikota Depok didampingi Kadisdik dengan para siswa -siswi berprestasi (Dok SP)

Prosesi kelulusan para peserta program belajar Paket A,B,C dihadiri Walikota Depok Nurmahmudi Ismail didampingi Kepala Dinas Pendidikan Herry Pansila disertai pemberian penghargaan medali bagi siswa yang lulus terbaik diantaranya Siti Suhana dengan meraih nilai 82,7, Rafi Iswahyudi dengan nilai 82,6, dan Endang Sugiharti 82,4. Selain itu yang menarik para peserta kelompok belajar dari kalangan berusia 40 tahun keatas yang masih memiliki semangat belajar selain Paket C yang paling tua adalahTamit Sasmita berusia 51 tahun dan kelompok belajar paket A peserta yang paling tua adalah Zubaidah 48 tahun diikuti Marlina 42 tahun.

SISWI PAKET A MARLINA DAN ZUBAIDAH.(Dok SP)

SISWI PAKET A MARLINA DAN ZUBAIDAH.(Dok SP)

Dalam sambutannya Walikota Depok Nurmahmudi Ismail mengucapkan rasa terima kasih atas peran partisipasi warga yang masih semangat menuntut ilmu dan para tutor yang telah bekerja keras mengoptimalkan waktu mengajarnya sehingga pelaksanaan program kesetaraan melalui kelompok belajar paket A,B,C terlaksana dengan lancar dan berhasil diikuti para peserta sehingga mereka lulus.

“Alhamdulillah atas perjuangan semangat belajar para peserta program kesetaraan dan kerja keras para tutor dan para pengawas telah menunjukkan bukti akan kerjasama yang baik sehingga satu tahun pembelajaran yang diringkas 6 bulandapat terpenuhi dengan hasil yang baik,”ucap Walikota penggagas ODNR.

Ia juga menegaskan ijasah kelulusan mereka bukan palsu akan tetapi asli dan dapat dipakai untuk melanjutkan kejenjang berikutnya sampai keperguruan tinggi,”tegasNur.

Walikota Depok juga berjanji,“bagi para peserta lulusan Paket C dapat mengikuti tes perguruan tinggi negeri dan apabila lolos perguruan tinggi negeri maka akan mendapat beasiswa sebagai apresiasi Pemkot Depok yang telah dipersiapkan APBD,”janjinya.

Menutup sambutannya ia juga mengucapkan selamat Hari Guru dan HUT PGRI dengan memetik sebagai orang yang memiliki profesi yang telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa Indonesia,”tutup Nur

Tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Herry Pansila juga bersyukur dan berterima kasih atas jerih payah semua pihak sehingga pelaksanaan program paket dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat menekan rendahnya Indek Pembangunan Manusia,” dengan momen acara kelulusan ini bisa menjadi symbol semangat awal kebangkitan masyarakat Sawangan untuk melepaskan diri dari ketertinggalan ilmu pengetahuan dengan diikuti para peserta yang tidak lagi muda.

Karena itukelulusan para peserta diharapkan dapat membangun cita – cita pendidikan yang berkelanjutan sehingga bisa memiliki kompetensi,” semoga pendidikan yang didapatkan bukan hanya kertas ijasah melainkan memaknai pendidikan agar dapat dipahami memanusiakan manusia,”harap Kadisdik.

Selain itu peserta Paket  A yang setara lulusan SD bernama Zubaidah yang berusia 48 tahun berharap, apa yang dilakukannya dalam menempuh pendidikan kesetaraan bisa dijadikan contoh yang positip bagi kalangan para pelajar regular.

“Masa saya yang sudah berusia dan menjadi ibu rumah tangga sanggup belajar dan berhasil lulus, tentunya yang muda harus lebih bersemangat dong,”harapnya.

Sementara itu jumlah peserta yang lulus angkatan tahun ajaran 2014 – 2015 terdiri kelompok belajar Paket A 11 orang, Paket B 31 orang, dan Paket C 80 orang dengan total 122 peserta, disamping itu tampak hadir Kasie Penddikan Dasar Sada, Kepala UPT Pendidikan Kec Sawangan dan Kec Sukmajaya didampingi jajaran UPT dan perwakilan Kepala Sekolah serta perwakilan pihak Muspika. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar