Seminar Konaikom 3.0 Gandeng Aulion Sutradara YouTube Rewind 2020

by Redaksi
0 Komentar 25 Pembaca

 

FIKOM UC Meriahkan HUT Ke-7 dengan Undang YouTuber Aulion di Konaikom 3.0 (3)

Swara pendidikan (Surabaya)- Hari jadi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya (FIKOM UC) yang genap berusia 7 tahun diwarnai dengan berlangsungnya acara Konaikom 3.0.

Diketahui, Konaikom adalah Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi yang sudah memasuki tahun ketiganya, dengan rangkaian acara utamanya yaitu Call for Paper (CFP) dan Seminar.

Acara seminar bertajuk “Peluang dan Tantangan Membangun Self-Brand/Personal Brand di Era Digitalisasi” berlangsung meriah dengan kehadiran bintang tamu yang sangat terkenal,yaitu Aulia Rizsa Wirizqi atau biasa dipanggil Aulion atau Bang Yon di Dian Auditorium Universitas Ciputra Surabaya pada, 28 Mei 2024 lalu.

Aulion sendiri menjadi pembicara dalam seminar Konaikom 3.0.sukses menggaet lebih dari 250 penonton.

Aulion atau Bang Yon merupakan seorang Sutradara dari YouTube Rewind 2020 yang karyanya sudah mencapai 35 juta penonton. Dia  membagikan kisah di balik usahanya membuat video paling viral di tahun 2020 itu.

Saat berbincang bersama penonton, Aulion menyampaikan pesan penting tentang kolaborasi dalam industri kreatif, yang menjadi elemen krusial dalam menghasilkan karya yang lebih baik dan inovatif.

“Kolaborasi dengan pemikir kreatif lainnya adalah elemen penting dalam menumbuhkan pemikiran kreatif. Berbeda dengan kompetisi, kolaborasi justru membuka peluang baru untuk meraih kesuksesan.” kata Aulion.

Selain Aulion, hadir juga Kepala Bidang Keamanan dan Infrastuktur Teknologi Informasi Kota Surabaya, Yudho Febriadi, S.Kom., M. T, dan Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jawa Timur, Surokim, S.Sos., M.Si. menyampaikan orasi, memberikan dukungan terhadap tema yang diusung Konaikom 3.0, yaitu “Communication Shift in the Digital Age”

Perwakilan dari DISKOMINFO Kota Surabaya, dalam orasinya menyampaikan kekagumannya terhadap tema utama Konaikom 3.0. Menurutnya tema ini sangat relevan dengan dinamika komunikasi di era digital saat ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membuka mata masyarakat tentang perubahan  komunikasi di era digital saat ini dan berharap masyarakat dapat beradaptasi,” pungkasnya.

Penulis : Ranni Zahira Ningrum

Editor :  NJ Saputra

Berbincang Seru dengan Sutradara YouTube Rewind 2020, Aulion, dalam Acara Konaikom 3.0

Baca juga

Tinggalkan Komentar