Semarak Class Meeting SMPN 15 Depok, Apa itu Class Meeting dan Manfaatnya?

by Redaksi
0 Komentar 481 Pembaca

Class Meeting SMPN 15Depok mempertandingkan salah satu cabang olah raga Bola Volly, Selasa (25/6/24)

Swara Pendidikan (Cimanggis, Depok)- SMP Negeri 15 Depok menggelar Class Meeting dengan mempertandingkan beberapa lomba tradisional, Sport, E-Sports dan E-footBall  selama 2 hari, pada Senin-Selasa, 24-25 Juni 2024.

Class Meeting 2024 bertajuk “EGLORITS”  (The Gloria Spirits atau Kilauan Cahaya Bangkitkan Semangat) mempertandingan lomba tradisonal,  Gobak sodor atau galasin,  Bola Voli putra dan putri, Pro Evalution Soccer (PES) atau E-Football, dan E-Sports mobile Legends. Semua pertandingan berlangsung  di sekolah secara bergiliran dengan memakai wasit, juri dari internal sekolah, yaitu para guru.

Panitia Pelaksana dalam hal ini OSIS, Ketuanya, Alvina Anjani mengatakan kegiatan Class Meeting sebagai ajang mengisi waktu setelah ujian dan menjelang libur sekolah.

“Kegiatan ini untuk menyenangkan,menghibur semua siswa, dan juga  bermanfaat untuk mempererat hubungan antar siswa,” kata Alvina saat ditemui Awak media dilapangan Voli milik sekolah, Selasa (25 Juni 2024).

Alvina berharap partisipasi semua siswa dalam class meeting untuk membangun semangat solidaritas, sportifitas.

“Semoga dengan Class meeting dapat mempererat hubungan antar siswa, meningkatkan semangat belajar, serta mengembangkan bakat dan hobbi,” harapnya.

Hal penting diketahui dari Class Meeting

Apa itu Class meeting? Class meeting atau pertemuan antar kelas adalah kegiatan ekstrakurikuler berupa pertemuan siswa antarkelas dalam bentuk perlombaan atau pertandingan yang seru. Selain itu juga bisa mempererat hubungan dan silaturahmi antar siswa di sekolah

Manfaat class meeting
Kegiatan class meeting memiliki beragam manfaat khususnya bagi siswa, di antaranya sebagai berikut. Class meeting bermanfaat untuk melepas penat dan beristirahat sejenak setelah menjalani ujian, menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antar siswa,  bisa menjadi ajang siswa untuk menyalurkan ekspresi. (NJ Saputra)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar