Selasai PAS, SMK Annur Gelar Karya dan Classmeeting.

by Redaksi
0 Komentar 123 Pembaca

 

Swarapendidikan (Sawangan, Depok)- Setelah menyelesaikan Penilaian Akhir Semester (PAS), SMK Annur mengadakan Festival Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Classmeeting yang di ikuti siswa  kelas 10 dan 12. Acara pembukaan berlangsung meriah dengan menampilkan beragam pelestarian budaya, berupa tari daerah, fashion show baju adat Indonesia, dan pameran hasil karya siswa. Selasa (12/12/23),

“Alhamdullillah  SMK Annur  bisa melaksanakan kegiatan  Gelar Karya dan Classmeeting,” ungkap Waka bagian kurikulum khoirul Bahri S.H.i.

Saya merasa senang, kata Khoirul, para siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan mereka gembira karena hasil karyanya banyak diminati oleh pengunjung.

“Mereka berkolaborasi, saling menginspirasi, berbagi ide untuk menyelesaikan masalah, sehingga mereka berhasil membuat karya kreatif dan produk-produk kewirausahaan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kegiatan dibuka untuk umum mendapatkan  respon positif dari masyarakat, ini terlihat dari antusias masyarakat. Dalam waktu 30 sampai 40 menit produk-produk pameran habis terjual. Masyarakat setempat minat dikarenakan hasil karyanya unik dan punya nilai jual yang bagus.

“Semoga dalam waktu dekat SMK Annur punya produk unggulan yang nanti bisa kita tampilkan dan bisa di acc oleh kepala sekolah,” harapnya

Sementara itu, Ketua panitia classmeeting, Amsari S.Pd mengatakan, kegiatan classmeeting dan gelar Karya merupakan agenda rutin tahunan jelang libur semester pertama.

“Tahun ini, siswa yang dilibatkan hanya kelas 10 dan kelas 12 karena untuk kelas 11 sedang melakukan PKL,” ucapnya

Adapun lomba classmeeting, Amsari menambahkan, untuk kategori olahraga, badminton dan futsal, Lainnya diluar itu, fashion show tentang tokoh-tokoh agama, games yang sesuai dengan kompetensi jurusan, dan lomba kebersihan kelas.

“Untuk hadiah kami berikan kepada para pemenang berupa tropi dan uang pembinaan,” imbuhnya.

Amsari berharap event  P5 dan classmeeting  dapat menambah motivasi para siswa untuk bisa mengikuti event-event diluar sekolah yang lebih besar. (Ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar