Selamat!! Inilah Jawara Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas SD Inspiratif 2023 Kota Depok

by Redaksi
2 Komentar 537 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Dinas Pendidikan Kota Depok melalui bidang pembinaan SD pada Kamis (27/7/23) malam secara resmi mengumumkan pemenang terbaik Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Inspiratif jenjang SD Tingkat Kota Depok tahun 2023.

Lomba yang diselenggarakan di The Green Peak Hotel (26-27 Juli 2023) diikuti 25 peserta. Terdiri dari 10 guru, 8 kepsek, dan 7 pengawas.

Pengumuman nama pemenang dibacakan oleh Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SD, Wawang Buang.

Malam penganugrahan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Inspiratif jenjang SD Tingkat Kota Depok tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM.

Pada sambutan penutupan, Sekdis Pendidikan, Sutarno mengatakan, melalui lomba ini, guru, kepsek, dan pengawas inspiratif tahun 2023 yang terpilih dan menjadi juara GKP inspiratif 2023 ini diharapkan bisa menerapkan merdeka belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik. Mewujudkan program dan kebijakan merdeka belajar, khususnya terkait pembelajaran berdiferensiasi yang nantinya menjadi inspirasi bagi GTK Iainnya.

Sutarno juga menyampaikan ucapan selamat kepada para juara yang akan mewakili Kota Depok ke tingkat nasional. Terakhir, sekdis pendidikan berpesan, agar bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi. Mengingat, persaingan di tingkat nasional sangat ketat.

“Tanggung jawab bapak dan ibu sangat besar untuk membawa nama Kota Depok ke tingkat nasional. Karena itu persiapkan diri, kompetensi untuk bisa meraih prestasi yang maksimal,” pesannya kepada para juara.

Sementara itu dari 25 peserta lomba, terseleksi masing-masing 3 terbaik untuk guru, kepsek,dan pengawas tingkat Kota Depok tahun 2023. Para juara ini mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan piala.

Peringkat pertama masing-masing memperoleh sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. peringkat kedua, mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Sedangkan peringkat ketiga, mendapatkan sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Untuk peringkat pertama, selain memperoleh sertifikat, piala dan uang pembinaan juga berhak mewakili Kota Depok untuk maju di tingkat nasional yang seleksinya akan dilaksanakan Oktober-November 2023. Pemenang lomba guru, kepsek, dan pengawas inspiratif 2023 tingkat nasional akan diumumkan November, puncak Hari Guru Nasional 2023.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Inspiratif jenjang SD Tingkat Kota Depok tahun 2023.

Guru

  1. Furqon Nurahman (SDN Beji 3)
  2. Ira SDIT (Mutiara Islam, Pancoranmas)
  3. Titin Suhartini (SDN Sawangan 7)

Kepsek

  1. Titin Supriatin, M.Pd (SDN Cipayung 2)
  2. Prasulistiono, S.Pd (SDN Harjamukti 1, Cimanggis)
  3. Reni Faridah, S.Pd. MM (SDN Mekarjaya 28, Sukmajaya)

Pengawas

  1. Khuswatun Khasanah (Sukmajaya)
  2. Eva Eriva (Beji)
  3. Hanik Nurlaela (Sawangan)

(gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

Anonymous 30/07/2023 - 7:26 pm

Selamat ya buat guru2 , kepsekdan pengawas yang hebat , srmga sukses lagi di Tk Nasional

Reply
Yorum 30/07/2023 - 4:43 am

Best best best..

Reply