Selama Ramadhan 1445 H, Siswa dan Guru SDN Mekarjaya 7 Biasakan Sholat Dhuha dan Tadarus

by Redaksi
0 Komentar 32 Pembaca

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- SDN Mekarjaya 7 membiasakan para siswa untuk mengerjakan sholat dhuha dan tadarus Al Qur’ an bersama. Hal itu dilaksanakan sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) setiap pagi selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

Kepala SDN Mekarjaya 7, Ratna Widjayanti mengatakan bulan suci Ramadhan menjadi waktu yang sangat istimewa untuk melakukan berbagai amal kebaikan dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

“Bulan suci Ramadhan merupakan saat-saat yang dinantikan umat Islam setiap tahunnya, karena setiap amal kebaikan yang dilakukan umat Muslim akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ungkapnya. Jum’at (22/3/2024).

Menurutnya, tidak hanya orang dewasa yang dianjurkan memperbanyak beribadah selama bulan Ramadhan, namun juga anak-anak di sekolah.

“Untuk itu selama bulan Ramadhan, seluruh siswa dan guru SDN Mekarjaya 7 melaksanakan kegiatan sholat dhuha berjamaah dan tadarus Al-Qur’an setiap hari sebelum memulai jam pelajaran di kelas,” terangnya.

Kegiatan sholat dhuha di sekolahnya, sebenarnya sudah merupakan kegiatan rutin setiap hari Jumat sebelum memulai KBM. “Selama bulan Ramadhan, Sholat Dhuha dan tadarus al qur’an bersama ini diadakan rutin setiap hari,” kata Ratna. Dia menjelaskan kegiatan itu tidak hanya untuk siswa, semua guru dan tenaga kependidikan SDN Mekarjaya 7 juga melakukan tadarus bersama dan melaporkan melalui grup WhatApps

Ratna berharap kegiatan ini bisa menjadi pembiasaan yang tidak hanya dilakukan di sekolah selama Ramadhan, tapi akan terbawa dimanapun siswa berada. “Mereka mampu memegang teguh Agama hingga kelak menjadi dewasa,” pungkasnya. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar