Sekolah Khusus Olah Raga, SMPN 30 Depok Mulai Unjuk Prestasi

by Redaksi
1 Komentar 478 Pembaca

Harjuna Pajero Arbi bersama Kepsek SMPN 30Depok dan Guru

Swara Pendidikan (Panmas, Depok) – Ditengah keterbatasan sarana prasarana, juga baru berdiri setahun lalu dengan SK Pendirian Sekolah: 421/8751/Disdik/2021 tidak menyurutkan semangat peserta didik SMPN 30 unjuk prestasi.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan dua siswanya menjadi Juara 3 Internasional Junior Golf Championship 2022 dalam Kejuaraan Menpora Championship 2022, dan Juara 2 Taekwondo Tingkat Nasional Jakarta Colaboration City.

“Walau baru satu tahun sekolah kami berdiri dan menempati ex gedung SDN Depok Baru 5 berdasarkan SK Pendirian Sekolah : 421/8751/Disdik/2021, kami dan seluruh tenaga pengajar serta staf SMPN 30 Depok yang berjumlah 23 orang berkomiten untuk memberikan yang terbaik bagi anak didik kami yang berjumlah 330 siswa,” ungkap Kepala SMP N 30, Dra Hj Atiyatul Farida yang ditemui SP di sekolahnya. Senin (22/8/22).

Dikatakan Hj. Farida, sejak awal berdiri, SMPN 30 ini memang difokuskan pada pengembangan di bidang keolahragaan. Yang diharapkan dapat mencetak atlet-atlet muda berprestasi.

Karena itu, lanjut Hj. Farida, dalam pelaksanakan proses belajar mengajar, selain tetap mengacu pada kurikulum SMP regular, juga disiapkan program khusus di bidang olahraga sesuai bakat siswa untuk mengasah kemampuan berolahraga siswa.

Ridho meraih Juara 2 Taekwondo Tingkat Nasional Jakarta Colaboration City

“Alhamdulillah di tahun kedua ini, dua siswa didik kami, atas nama Ridho meraih Juara 2 Taekwondo Tingkat Nasional Jakarta Colaboration City dan Harjuna Pajero Arbi, Juara 3 Internasional Junior Golf Championship 2022,” ujarnya bangga.

Hj. Farida berharap, pandemi ini terus melandai dan sekolah tatap muka bisa kembali normal 100 persen.

“Kami berharap KBM secara luring ini bisa terus, sehingga kami bisa lebih memotret potensi-potensi siswa yang memiliki minat dan bakat dalam satu bidang olahraga. Sehingga kami lebih mudah mengarahkan siswa tersebut untuk memperdalam bakatnya,” tutur Hj. Farida.

Hj. Atiyatul Farida juga berharap, akan lahir atlet-atlet muda berprestasi di SMPN 30 Depok sesuai bidangnya.

“Semoga keberhasilan Ridho dan Harjuna Pajero Arbi bisa memotivasi kawan-kawan lainnya untuk unjuk prestasi dibidangnya masing-masing,” tutupnya. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 24/08/2022 - 12:40 pm

Kelass

Reply