Sekolah Bintara, Pelopor Pendidikan Swasta di Kota Depok

by Redaksi
0 Komentar 31 Pembaca

Swara Pendidikan (Depok) – Sekolah Bintara merayakan ulang tahun (Ultah) ke-40 sebagai sekolah swasta pertama di Kota Depok, Selasa (28/05/2024).

Acara Ultah ke-40 yang dirayakan cukup semarak pada pukul 19.00 WIB ini merupakan tonggak sejarah penting yang menandai empat dekade komitmen dan dedikasi dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Hadir dalam peringatan Ultah ke-40, Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Siti Chaerijah Aurijah dan sejumlah kepala dinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok serta para alumni semua angkatan dan para orang tua.

“Kehadiran para pejabat, alumni dan seluruh siswa menunjukkan dukungan penuh pemerintah dan masyarakat terhadap kontribusi Sekolah Bintara dalam bidang pendidikan,” ujar Dewan pembina Yayasan Bintara, Rr Siti Nurul.

Dalam semangat keberlanjutan dan kepedulian  lingkungan, Sekolah Bintara juga melakukan penyerahan simbolis 40 pohon untuk Kota Depok.

“Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol perayaan, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan di sekitar sekolah,” terang Siti Nurul.

Pada kesempatan tersebut, diresmikan juga Ikatan Alumni Bintara (ILUBI) yang akan menjadi wadah bagi para alumni jenjang pendidikan SMP dan SMA untuk tetap terhubung, berbagi pengalaman, dan berkontribusi dalam pengembangan almamater tercinta.

Perayaan puncak ulang tahun Sekolah Bintara diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan menghibur yakni Pertunjukan Modern Dance yang energik dan penuh semangat dari para siswa SMP menjadi pembuka yang memukau.

Lalu ada Teater Siswa dengan Tema Perjalanan dan Perjuangan Founder Sekolah Bintara Depok yang merupakan sebuah drama yang menggambarkan perjalanan inspiratif dan perjuangan pendiri Sekolah Bintara dalam membangun institusi pendidikan yang berkualitas.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Eyang Titi dan Humas Sekolah Bintara

Para orang tua siswa SMP dan SMa turut serta meramaikan acara dengan penampilan spesial, menunjukkan dukungan dan kebersamaan keluarga besar Sekolah Bintara.

Lalu ada persembahan Alumni SMA & SMP dari berbagai angkatan memberikan penampilan terbaik, mengenang masa-masa indah selama di Sekolah Bintara.

“Komitmen terhadap pendidikan berkualitas, sebagai sekolah swasta pertama di Kota Depok, Sekolah Bintara telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menyediakan pendidikan berkualitas,” jelas Direktur Utama Sekolah Bintara, Jimmy Silalahi.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dapat mencapai 40 tahun memberikan pendidikan terbaik.

“Melalui acara ini, kami ingin merayakan pencapaian ini bersama seluruh keluarga besar Sekolah Bintara dan masyarakat Depok,” tegas Jimmy.

Sampai saat ini, Sekolah Bintara Depok terus berkomitmen untuk mencetak generasi berprestasi yang siap menghadapi tantangan global.

“Melalui inovasi dalam pendidikan dan keterlibatan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, Sekolah Bintara berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutur Jimmy.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi keberadaan Sekolah Bintara bagi kemajuan pendidikan di Kota Depok.

“Menarik sekali, 40 tahun sudah capaian Sekolah Bintara yang telah berbuat banyak mencetak generasi dengan pendidikan berkualitas di Kota Depok,” ungkapnya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Hj. Siti Chaerijah Aurijah juga menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun ke 40 sekolah Bintara yang luar biasa di hari yang indah ini.

“Semua ini adalah atas anugerah Tuhan yang Maha Kuasa yang patut kita syukuri. Semoga, sekolah Bintara bisa terus mencetak para generasi muda yang unggul dan berprestasi dan menjadi kebanggaan Kota Depok,” ucapnya. (**)

(**)

Baca juga

Tinggalkan Komentar